DWP Landak Rayakan HUT ke-20

Sebarkan:
Sekda Landak Vinsensius bersama pengurus DWP Landak
LANDAK, suaraborneo.id - Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Landak merayakan hari ulang tahun yang ke - 20, di aula kantor Bupati Landak, Jumat (13/12/2019).

Tema ulang tahun DWP ke-20 tahun ini, “Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Acara ulang tahun DWP, dihadiri Sekda Landak Vinsensius, mewakili Bupati Landak, Forkopimda beserta Kepala OPD Kabupaten Landak, Ketua DWP Kabupaten Landak dan Organisasi Perempuan Kabupaten Landak.
Anggota DWP kabupaten Landak berjumlah 300 orang.

Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan, Maryuni Bernadus menyampaikan bahwa sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia sudah selayaknya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten sampai kecamatan hingga kelurahan dan desa menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program pemerintah dengan memahami potensi organisasi yang kita miliki untuk selanjutnya kita kembangkan menjadi lebih modern dan profesional dalm rangka memenuhi tuntutan perkembangan jaman,” ujar Maryuni.

Ia berharap agar rencana yang akan dilaksanakan kedepan dapat membangun serta mendorong perempuan secara ekonomi dan berpengetahuan luas khususnya di Kabupaten Landak.

" Kita berharap semua rencana strategis DWP pada tahun mendatang agar dapat terwujud, dengan selalu bekerjasama dalam membangun Keluarga dan masyarakat, termasuk mendorong perempuan secara ekonomi dan berpengetahuan luas, khususnya di Kabupaten Landak ini,” harap Maryuni.

Dalam kesempatan itu Sekda Landak, Vinsensius menyampaikan bahwa tujuan organisasi DWP untuk mewujudkan kesejahteraan anggota melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota dalam mendukung terwujudnya tujuan nasional.

“Adapun tujuan organisasi DWP adalah terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya, serta masyarakat pada umumnya melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota, untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945,” jelas Vinsensius.

Sebagai suatu organisasi yang berusia 20 tahun, maka DWP dapat dikatakan sebagai suatu organisasi yang dewasa dalam arti selama 20 tahun organisasi ini sudah berkiprah, berkegiatan dan berperanan sesuai dengan anggaran dasar yang ditetapkan orgasniasi.

Vinsensius berharap agar DWP mampu mengestimasi semua program yang telah dilaksanakan, dalam menjalankan perannya sebagai mitra untuk melakasanakan kegiatan pembangunan di segala bidang sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Landak.

Oleh karena itu, DWP seharusnya sudah mampu menilai diri, mengevaluasi semua program yang telah dirancang sebagai mitra strategis pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Landak,” harap Vinsensius.


Penulis AP
Editor Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini