DPRD Prov Kalbar Musa, Reses di Genis Rabu Sekadau

Editor: Redaksi
Kades Genis Tekam, Rizal menyerahkan daftar usulan pembangunan hasil Musrenbangdes tahun 2019 kepada anggota DPRD Prov Kalbar, Musa, SE 
SEKADAU, suaraborneo.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Kalimantan Barat, daerah pemilihan (dapil) Kalbar 6 Sanggau-Sekadau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), "Musa, SE" Reses di dusun Genis Rabu desa Genis Tekam kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, bertempat di gedung pertemuan umum (steleng) dusun Genis Rabu, Senin (16/12) malam. 

Kedatangan rombongan Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini disambut antusias oleh ratusan warga desa Genis Tekam. 

Sambutan kepala Desa Genis Tekam, Rizal apresiasi atas kedatangan Anggota DPRD Provinsi Kalbar, ke desannya. Selamat datang  Pak Musa, di dusun Genis Rabu, desa Genis Tekam. 

"Dengarkan baik-baik apa yang disampaikan oleh bapak Musa. Saya berpesan untuk masing-masing perwakilan dari dusun silakan mencari aspirasi atau menu lain diluar hasil Musrenbang desa," pesannya. 

Rizal juga mengetakan, bahwa desa Genis Tekam adalah desa yang sudah termasuk  desa maju dan dicanangkan untuk desa mandiri. 

"Saya mohon dukungan dari bapak ibu dalam dukungan pembangunan," pesannya. 
Selanjutnya, penyampaian Anggota DPRD Provinsi dapil Kalbar 6 Sanggau-Sekadau Fraksi PDIP, Musa mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dan warga desa Genis Tekam, khususnya warga dusun Genis Rabu. 

"Karna dukungan bapak ibu semua, saya bisa hadir disini," kata legislator PDIP asal kabupaten Sekadau kecamatan Belitang Hulu ini. 

Ia juga menjelaskan, Reses adalah kegiatan sebagai kunjungan kerja Anggota DPRD diluar kantor untuk menyerap aspirasi masyarakat. Tujuannya, biar masyarakat mengetahui apa yang dibuat oleh pemerintah mulai dari Kabupaten sampai ke Provinsi. 

"Reses adalah amanah institusi dan wajib dilaksanakan. Melalui reses ini kami akan mengumpulkan semua hasil Musrenbang desa," kata Anggota komisi 4 ini. 

"Kenapa reses penting dilakukan, karna 
tidak ada program yang boleh menyimpang dari hasil Musrembang desa. Nanti saya minta kepala desa supaya kades menyampaikan aspirasi secara tertulis," ujar anggota Bapemperda DPRD Provinsi Kalbar ini. 

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini mengajak warga dusun Genis Rabu, desa Genis Tekam umumnya untuk sama-sama mengawasi aspirasi atau pembangunan yang masuk. 

"Saya juga tidak akan mau adanya penyimpangan terhadap aspirasi saya. Mari kita bersatu padu. Lupakan masa kampanye dulu. 

Di akhir sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi PDIP mengucapkan selamat menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara tanya jawab yang sudah di atur, masing-masing satu orang per dusun. 

Kemudian, penyerahan hasil usulan pembangunan hasil usulan Musrenbangdes desa Genis Tekam tahun 2019 kepada Anggota DPRD Provinsi Kalbar. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini