-->

Singkawang Timur Dikembangkan Menjadi Destinasi Wisata

Editor: Redaksi
Sebarkan:
FOTO:MC Singkawang
Singkawang, suaraborneo.id – Salah satu capaian misi Kota Singkawang yang dipersiapkan menjelang tahun 2020 dalam rancangan prioritas pembangunan di Singkawang adalah, mengembangkan kawasan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi meliputi kegiatan fasilitasi destinasi wisata.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Litbang Bappeda Kota Singkawang, Gunawan, saat membuka focus group discussion (FGD) tentang analisis pengembangan wilayah Kecamatan Singkawang Timur sebagai kawasan wisata di aula Bappeda, Kamis (14/11/2019).
Ia mengatakan, dalam pelaksanaan pengembangan akan terlebih dahulu dilakukan kajian degan menginventarisir potensi, permasalahan dan peluang dalam potensi destinasi wisata.

“Salah satu kecamatan di Kota Singkawang yang memiliki potensi wisata dan akan dikembangkan adalah, Kecamatan Singkawang Timur,” ujarnya.

Analisis pengembangan Kecamatan Singkawang Timur sebagai kawasan wisata dimaksudkan untuk menelusuri faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang suatu wilayah sebagai kawasan wisata.

“Selanjutnya nanti akan dilakukan analisis yang relevan atas pengaruh-pengaruh setiap faktor terhadap peningkatan pembangunan pariwisata,” kata Gunawan.

Gunawan mengatakan,FGD yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk merencanakan pola kebijakan terhadap pengembangan kawasan wisata di Singkawang Timur dan mengidentifkasi serta menganalisis potensi wisata Singkawang Timur dari aspek wisata seni, budaya, wisata alam, wisata buatan dan wisata pendidikan.

“Selain itu hasil rekomendasi kajian dapat diterapkan menjadi bagian dari program pada perangkat daerah terkait dalam mendukung perkembangan pariwisata Singkawang,” ujarnya.
Ia berharap dalam pengembangan destinasi wisata Singkawang Timur diperlukan dukungan dari semua unsur. 

“Harus ada dukungan semua unsur, agar pengembangan kawasan wisata Singkawang Timur dapat tercapai,” harapnya.

Sumber: MC Singkawang

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini