Rupinus Buka MTQ Ke-VI Tingkat Kabupaten Sekadau di Nanga Mahap

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Rupinus membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Sekadau ke-VI di Kecamatan Nanga Mahap, Senin 18 November 2019. 
Akibat hujan, pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola, Desa Nanga Mahap itu sempat tertunda. Pembukaan rencananya dilaksanakan pukul 09.00 WIB, namun baru bisa dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, setelah hujan reda.

Ikut hadir dalam pembukaan MTQ,  Wakil Bupati Sekadau Aloysius, jajaran Forkompinda Kabupaten Sekadau, Sekda, Asisten Staf Ahli Bupati dan Kepala SKPD, instansi vertikal, dirut bank kalbar dan tamu undangan.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, kegiatan MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara umat beragama di sekadau. 

“Melalui MTQ ini, diharapkan bisa terjalin keakraban diantara seluruh masyarakat,” kata Rupinus.

Menurutnya, MTQ yang dilaksanakan tersebut, merupakan sebuah bukti dukungan Pemkab Sekadau dalam pengembangan kegiatan keagamaan di Sekadau. Dalam pengembangan kegiatan keagamaan itu tentunya juga harus memperhatikan azas keadilan antara satu agama dengan agama lainnya.

Rupinus juga menganggap MTQ sebagai upaya penguatan iman, khususnya kepada umat muslim. Ia berharap, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an, bisa dihayati oleh masyarakat muslim dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Nilai-nilai baik dalam Al-Qur’an bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam bekerja di kantor,” sambung pria asal Pantok, Kecamatan Nanga Taman tersebut. 

Pembukaan MTQ Ke-VI Kabupaten Sekadau tahun 2019 ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Sekadau dan pemukulan musik tradisional tar.

Penulis: tono
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini