-->

Polda Kalbar, Kodam XII/Tpr Bangun Komunikasi Dengan Bersepeda Bersama Warga Kalbar

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Pontianak, suaraborneo.id - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH bersama Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin kegiatan sinergitas TNI-Polri melalui Gowes sepeda santai bertajuk Fun Gowes 78 Km route Kota Pontianak - Mempawah, Sabtu pagi (23/11/2019).

Acara sepeda santai diikuti juga oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirut dan direksi Bank Kalbar, para pejabat utama Polda Kalbar dan Pejabat Kodam XII Tanjungpura.

Kegiatan bersepeda ini menjadi kegiatan rutin untuk menjaga kebugaran agar sehat, sekaligus untuk menjalin sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dan teman-teman komunitas sepeda di Kalbar,” ucap Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, dia berharap warga Kalbar semakin banyak dapat ikut bergabung dengan Kami dapat menjadikan olahraga bersepeda sebagai kebutuhan hidup.

Dia bersama Pangdam XII/Tanjungpura memiliki hoby yang sama bersepeda, begitu juga para Pejabat TNI-Polri di Kalbar memilih olah raga bersepeda karena tergolong olah raga yang mudah sekali, murah dan bisa dilakukan oleh semua orang, jadi akan lebih bermasyarakat. Tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk bisa ikut dalam kegiatan ini, dan harapannya masyarakat bisa dekat bersama TNI-Polri dan lebih keluasa berkomunikasi membahas tentang Kamtibmas dan hal lainnya” tutur Irjen Pol Didi Haryono.

Sementara itu, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah gowes sinergitas TNI-Polri ini sudah yang kedua kali yang pertama dari kediaman Pangdam menuju ke Tugu Khatulistiwa dan finish di Mayonkav 12/BC.

“hari ini kita dari kediaman Pangdam dan Finish di Mapolres Mempawah," ujar Pangdam XII/Tpr.

Kegiatan ini pula menurutnya sebagai upaya mempererat koordinasi kerjasama semangat kebersamaan TNI- Polri dan rakyat.

"Selain untuk meningkatkan Sinergitas ini juga meningkatkan semangat beròlahraga di masyarakat. Gowes dimulai dari rumah dinas Pangdam XII/Tpr di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak dengan route Jalan Imam Bonjol, Jalan Sultan Hamid, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Sultan Hamid II, Jalan Khatulistiwa, Jalan Wajok Hilir, Jalan Pontianak Sui Pinyuh, Jalan Daeng Manambon dan Finish di Mapolres Mempawah," ungkapnya.

Diakui olehnya peserta kegiatan tidak hanya diikuti dari kalangan TNI-polri tetapi juga elemen masyarakat diantaranya dari klub-klub sepeda.

"Pesertanya kurang lebih 200an peserta, banyak juga dari masyarakat termasuk dari klub-klub. Mereka spontanitas bergabung dan ini yang kami harapkan mereka juga menjadi memiliki wadah," katanya.

Pangdam mengatakan kegiatan ini mungkin akan berlanjut dengan rute yang berbeda nantinya.

"Kita memang ada beberapa sasaran untuk kegiatan selanjutnya, mungkin ke singkawang atau ke tayan," pungkasnya. 

Sumber: Polda Kalbar
Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini