-->

Kejutan! Aloysius Mendaftar di PAN Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Penyerahan formulir pendaftaran dari panitia penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPD PAN kepada kader PDIP (perwakilan Aloysius) 
SEKADAU, suaraborneo.id - Aloysius mendaftar dan mengambil formulir di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sekadau, Jalan Merdeka Timur (Sekadau-Sintang)," Rabu (13/11). 

Seperti kita ketahui, Aloysius adalah politisi ulung yang sudah piawai dan berpengalaman didunia politik, tentu tidak diragukan lagi. Ia juga pernah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, pernah menjabat ketua DPRD Kabupaten Sekadau dan kini sebagai Wakil Bupati Sekadau periode 2015-2019. 

Dalam pengambilan formulir pendaftaran ini Aloysius diwakili oleh 5 orang pengurus Partai dan Kader DPC PDIP Kabupaten Sekadau. 

Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau, Mohamad Jais mengucapkan terimakasih kepada kader dari Partai PDIP yang datang ke sekretariat DPD PAN dalam rangka mendaftar dan mengambil formulir untuk Bapak Aloysius sebagai bakal calon bupati/kepala daerah Kabupaten Sekadau periode 2020-2025 pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Mewakili DPD PAN Kabupaten Sekadau, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari Partai PDIP yang mendaftarkan kandidatnya di partai kami," ucapnya. 

Herman, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sekadau yang sekaligus ketua panitia penjaringan juga menyampaikan hal yang sama kepada rekan-rekan dari partai PDIP yang sudah bersedia datang ke sekretariat DPD PAN.

Pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah DPD partai PAN Kabupaten Sekadau ada perubahan jadwal, baik internal maupun eksternal berakhir pada tanggal 30 november 2019," jelas Herman. 

Herman mengatakn, sampai hari ini dari internal DPD PAN Kabupaten Sekadau belum ada yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah atau bakal calon wakil kepala daerah. Sementara, dari eksternal ada 4 partai yakni NasDem, Gerindra, Demokrat dan PDIP. 

"Dalam penjaringan bakal calon di DPD PAN Kabupaten Sekadau sistem kami berjenjang. Untuk rekomendasi dikeluarkan oleh DPP pusat. Kami hanya sebatas menerima formulir kemudian kami kirim ke DPW dan selanjutnya ke DPP. Keputusan sepenuhnya ada pada DPP," kata Herman. 

Herman juga mengatakan, sampai hari ini belum ada bakal calon yang mengembalikan formulir pendaftaran ke sekretariat DPD PAN. Ia meminta kepada bakal calon yang sudah mengambil formulir supaya dikembalikan. Sebelum pengembalian formulir supaya mengkonfirmasi dulu ke pihak panitia penjaringan bakal calon DPD PAN Kabupaten Sekadau agar dilakukan persiapan dan penyambutan secara sederhana. 

Hipolitus Aso, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih atas penerimaan rekan-rekan DPD PAN. Aso mengatakan, bahwa Bapak Aloysius tidak bisa hadir karna ada tugas sebagai wakil kepala daerah yang harus dihadiri. 

"Sehingga, pengambilan formulir diwakili oleh kami dari pengurus DPC PDIP Sekadau. 
Maksud kedatangan kami ingin mengambil formulir pendaftaran untuk Bapak Aloysius sebagai bakal calon bupati sekadau. Semoga tercipta hubungan yang baik untuk kita  sama-sama membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," tutur Aso. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini