Karolin Lantik Marcel Beni Jadi Camat Sompak

Editor: Redaksi
Acara pelantikan Camat Sompak Marcel Beni oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa di aula kantor Bupati Landak
LANDAK, suaraborneo.id - Marcel Beni dilantik sebagai camat Sompak oleh bupati Landak Karolin Margret Natasa, di aula kantor bupati Landak, Jumat (15/11/2019).

Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Staf Ahli Bupati Landak, Para Asisten Setda Landak, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Marcel Beni, sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak menjadi Camat Sompak ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang hampir dua tahun belum terisi.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa, mengatakan kekosongan jabatan camat Sompak tidak boleh dibiarkan berlarut-larut agar tidak menghambat proses birokrasi terkait pelayanan masyarakat.

“Pelantikan camat Sompak ini agar tidak menghambat proses birokrasi terkait pelayanan masyarakat serta sebagai bentuk penyegaran ASN juga,” kata Karolin.

Menurut Karolin, pemilihan jabatan camat Sompak ini telah melalui tahapan, pertimbangan, dan kajian khusus.

“Kita telah mengkaji, mencari, mempertimbangkan track record masa kerja, latar belakang pendidikan, kompetensi dan sebagainya, mudah-mudahan yang kita lantik ini merupakan yang paling pas untuk mengisi jabatan sebagai camat Sompak,” harap Karolin.

Karolin berpesan camat Sompak yang baru ini dapat menggali potensi daerahnya dan memiliki komitmen yang tinggi terutama dalam membangun sumber daya manusia didaerah kerjanya.

"Sebagai camat saya pesan dapat menggali potensi daerahnya guna mempercepat pembanguna di Kecamtan Sompak,” pesan Karolin.

Kecamatan Sompak yang memiliki tujuh desa mayoritas penduduknya bergerak dibidang pertanian memiliki luas lahan sawah 4.454 Ha. Untuk itu Bupati Landak ingin camat Sompak yang ditunjuk mampu meningkatkan potensi dibidang pertanian.

“ Karena Sompak  wilayah pertanian sehingga fokus kita adalah pertanian.
Saya minta  camat bisa menggali potensi ini agar dapat dikoordinasikan dengan pengambil kebijakan,” pinta Karolin.

Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini