Bumdes Kematu Jaya Rawak Hilir Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

Editor: Redaksi
(Foto: istimewa) 
SEKADAU, suaraborneo.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Program Inovasi Desa (PID) ke-2 Provinsi Kalbar di Pontianak, di Hotel Kini Pontianak pada tanggal 3 November 2019 lalu. 

Pada Rakor Program Inovasi Desa (PID) juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Kapolda, Danrem, Danlanud, dinas terkait, Camat se- Kalbar dan salah satu Kepala Desa dari Kabupaten Melawi. Untuk Kepala Desa se-Kabupaten Sekadau diwakili oleh Abdul Aziz Kades Rawak Hilir yang sekaligus juga sebagai Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Abdesi) Kabupaten Sekadau. 

Pada kesempatan ini, "Bumdes Kematu Jaya" Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau Kalbar mendapat penghargaan dari Kemendesa. 

Penghargaan dari Kemendesa untuk Bumdes Kematu Jaya ini diterima oleh Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Aziz. 
(Foto: istimewa) 
Bupati Sekadau Kalbar, Rupinus saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, mengucapkan selamat kepada Bumdes Kematu Jaya yg mendapat penghargaan dari Mentri Desa PDTT. 

"Kita berharap Bumdes lain khususnya di Kabupaten Sekadau bisa mengikuti jejak Bumdes Kematu Jaya ini," harap Bupati Sekadau," Jumat (8/11).

Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Aziz menyampaikan terimakasih atas bimbingan dan motivasi dari Kementerian Desa PDTT, pemerintah provinsi Kalimantan Barat dalam hal ini Gubernur dan instansi terkait serta pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. 

"Secara khusus saya mengucapkan terimakasih atas bimbingan dan motivasi dari Bapak Bupati Sekadau, Wakil Bupati Sekadau serta dinas terkait atas perkembangan Bumdes Kematu Jaya desa Rawak Hilir dan secara umum terhadap Bumdes di Kabupaten Sekadau," ucap Azis. 

Azis menyampaikan apresiasi karna, Bumdes Kematu Jaya desa Rawak Hilir ini baru berusia 10 bulan namun sudah masuk bursa nasional. Sebagai ketua Abdesi Kabupaten Sekadau Ia berharap, Bumdes lain yang ada di Kabupaten Sekadau kedepannya juga bisa masuk bursa nasional. 

"Harapan kami untuk kedepan, Bapak Bupati Sekadau dan Wakil Bupati serta dinas terkait terus memberikan motivasi dan dorongan kepada kami dalam mengelola Bumdes dan kegiatan-kegiatan yang diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat di desa," pintanya.

Terakhir Aziz mengatakan, penghargaan dari Menteri Desa PDTT tersebut kini sudah di serahkannya kepada Bupati Sekadau dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pemdes.

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini