Aloysius Kembalikan Formulir ke DPD PAN

Editor: Redaksi
Tim Aloysius bersama pengurus DPC PDIP Sekadau kembalikan berkas dan formulir ke sekretariat DPD PAN 
Sekadau, suaraborneo.id - Aloysius, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sekadau yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sekadau, kembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Sekadau periode 2020-2025 ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (30/11) sore. 

Pengembalian berkas dan formulir ini diwakili oleh pengurus DPC PDIP Sekadau dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Sekadau.

Kedatangan rombongan DPC PDIP Kabupaten Sekadau disambut baik oleh pengurus DPD PAN Kabupaten Sekadau. 

Sekretaris DPD PAN, Herman mengatakan, penerimaan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di PAN ditutup tanggal 30 November hari ini sampai jam 00.00 Wib. Tanggal 2 Januari semua berkas akan dilanjutkan ke DPW dan DPP. 

Di partai PAN sendiri kata dia, tim Pilkada dibentuk langsung dari DPP kemudian ke DPW dan DPD. Selain itu, di DPD PAN tidak akan melakukan lobi politik, kecuali atas perintah DPP. 

"Oleh karna itu, siapapun yang di rekomendasi kan oleh partai, kami siap pasang badan," kata Herman yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PAN. 

Herman berharap, kedepan akan ada koalisi antara PDIP dan PAN dalam rangka mewujudkan dan bersama-sama membangun Kabupaten Sekadau. 

"Terimakasih kepada DPC PDIP Sekadau yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran dari Bapak Aloysius," ucapnya. 

Herman juga menyampaikan, dari 6 bakal calon yang mengambil formulir, Handi, Aron, Aloysius, Saparudin, Subandrio, Rupinus, yang belum mengembalikannya hanya satu orang saja yakni Handi. 

"Yang mengambil formulir sebagai wakil bupati yakni, Subandrio dan Saparudin. Yang lainnya mengambil formulir sebagai calon bupati," jelas Herman. 

Mewakili Tim dari Aloysius dari DPC PDIP Sekadau, Albertus Pinus, menyampaikan bahwa kedatangan rombongannya ingin mengembalikan berkas dan formulir ke Bapak Aloysius yang mengambil formulir sebagai calon bupati Sekadau periode 2020-2025 ke Sekretariat DPD PAN. 

"Kami berharap berkas ini juga diterima dengan baik dan kedua partai ini yakni PDIP dan PAN bisa berkoalisi kedepan untuk membangun sekadau yang kita cintai ini," ujarnya.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini