Peringati Hari Sumpah Pemuda SMPN 1 Ngabang Berpakaian Nusantara

Editor: Redaksi
Suasana upacara peringati Hari Sumpah Pemuda di SMPN 1 Ngabang
LANDAK, suaraborneo.id - SMPN 1 Ngabang memperingati hari sumpah pemuda ditandai dengan upacara bendera di halaman sekolah, Senin (28/10/2019).

Semua siswa dan guru berpakaian adat nusantara dan batik nasional mengikuti upacara dan beberapa kegiatan perlombaan di sekolah.

Kepala SMPN 1 Ngabang Badas, mengutarakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah setiap tahun.

" Kegiatan ini untuk menggugah pikiran generasi muda bahwa perjuangan pemuda Indonesia jaman dahulu untuk memperebutkan kemerdekaan dan sekarang dilanjutkan oleh generasi muda," ujar Badas.

Sekarang ini lanjut Badas, generasi muda harus mampu memperjuangkan untuk pendidikan dan teknologi sebagai generasi muda Indonesia yang Indonesia. Dengan karakter Indonesia khusus berkarakter Pancasila.

Dalam kegiatan ini juga ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan melalui panitia khusus, yaitu lomba parade kelas, lomba pidato, lomba baca undang-undang, dan lomba puisi.

" Kegiatan ini diikuti semua siswa sesuai dengan bidangnya dan supaya mereka memahami dan mengerti tentang hari sumpah pemuda," papar Badas.


Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini