Kapolres Landak Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

Editor: Redaksi
Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK, saat membacakan teks pada saat memimpin upacara sumpah pemuda
LANDAK,suaraboneo.id - memperingati Hari Sumpah Pemuda Polres Landak menggelar upacara dihalaman Mapolres Landak, Senin (28/10/2019) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK, yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Landak.

Kegiatan upacara diawali dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam mendirikan negara indonesia dan dilanjutkan dengan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928.

Kapolres Landak dalam pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia, menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober ini bertemakan " Bersatu Kita Maju".

Tema ini diharapkan mampu membangkitkan kesadaran pemuda Indonesia dalam meningkatkan semangat kebangsaan dan tampil sebagai pemuda nasionalis yang berpijak pada nilai-nilai religius bangsa Indonesia tahun 2019.

" Karena itu kepada segenap pemuda dan bangsa Indonesia mari kita wujudkan bhakti kita untuk dapat bangkit bersatu menuju indonesia bisa,” harap Adi panggilan akrabnya.

Dikatakannya saat ini bangsa Indonesia membutuhkan pemuda yang memiliki jiwa Nasionalisme pemuda yang bergerak dengan rasa bangga yang dimilikinya itu dapat menguatkan kemajuan bangsa Indonesia. 

Pemuda harus dapat berpijak pada nilai-nilai religius, karna harapannya kelak dapat menciptakan para pemuda yang bermoral Nasinalis dan religius serta berakhlak mulia.

“Saya mengajak seluruh personil Polres Landak sebagai pemuda untuk lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa," ajak Adi.


Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini