Hari Kedua Penyegaran Rohani ASN Pemkab Landak Khusus Agama Islam

Editor: Redaksi
Penyegaran Rohani ASN Pemkab Landak Khusus Agama Islam di Aula Kantor Bupati Landak 
LANDAK, suaraborneo.id - Pemerintah kabupaten Landak dua hari berturut-turut menggelar penyegaran Rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten Landak.
Hari pertama Rabu (2/10) khusus yang beragama Kristen dan Katolik sedangkan pada Kamis (3/10) khusus untuk yang beragama Islam.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Landak, Wensislaus Joko, kegiatan dilaksanakan selama dua hari. 

Kedepannya Penyegaran Rohani ini akan ditingkatkan dengan lebih mengedepankan penyegaran rohani secara umum bagi ASN Kabupaten Landak.

" Seperti biasanya kita membuat dua kegiatan ini yakni Penyegaran Rohani bagi ASN yang beragama Kristen, Katolik dan beragama Islam. Namun kedepan kita juga sudah merencanakan penyegaran rohani ini secara umum dengan mendatangkan narasumber ahli dibidangnya dan rencana tersebut akan kita laksanakan pada tahun depan,” ungkap Joko.

Sementara itu, kepala Inspektorat Kabupaten Landak, Asep Yusuf, mewakili Bupati Landak Karolin Margret, mengucapkan puji syukur bahwa kegiatan penyegaran rohani dapat terlaksana dengan baik.

" Kita harapkan agar ASN Kabupaten Landak dapat memberikan pelayanan yang baik, dapat meneladani perbuatan- perbuatan yang baik, sebagai ASN, di lingkungan keluarga dan di lingkungan masyarakat," harap Asep Yusuf.

Kegiatan Penyegaran Rohani bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak kini semakin diminati, hal ini terlihat pada saat hari kedua pelaksanaan kegiatan rohani bagi ASN yang beragama islam.

Dakwah yang digelar dalam aula Kantor Bupati Landak tersebut mendatangkan narasumber H.  Muhammad Luqmanul Qosim,  S. Ag dari Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten  Landak. Dalam dakwahnya Luqman menyampaikan sebagai aparatur maka wajib memiliki niat yang baik dan tulus dalam bekerja.

“Dalam bekerja kita sebagai orang yang mengenal Allah SWT, kita harus memiliki niat yang baik. Jika niat kita baik, maka apapun pekerjaan kita akan mendatangkan hasil yang baik pula. Oleh sebab itu jangan ada satupun niat kita yang jelek,” ujar Luqman.

Lebih lanjut Luqman mengatakan apapun yang kita kerjakan selama menjadi abdi negara harus melakukan hal-hal baik supaya semua itu membuahkan hasil yang baik juga dikemudian hari.

“Lakukanlah segala sesuatu yang baik disaat kita bekerja, supaya disaat bapak ibu pensiun nanti juga meninggalkan hal yang baik,” pesan Lugman.

Penulis: AP
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini