Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II Diresmikan

Editor: Redaksi
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat mengunting pita tanda peresmian Gereja
LANDAK, suaraborneo.id - Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, diresmikan oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa Landak, Sabtu (26/10/19) sore.

Hadir dalam peresmian itu, Uskup Agung Pontianak MGR. Agustinus Agus, Pr., Ketua Pengadilan Negeri Landak, Anggota DPRD kabupaten Landak, Pastor, Frater, Suster, dan umat Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II. 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, membuka pintu gereja, dan penandatanganan prasati oleh Bupati Landak serta pemberkatan gereja oleh Uskup Agung Pontianak.

Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II ini dibangun berdasarkan dorongan umat Katolik untuk membangun gereja baru dengan kapasitas yang besar, sehingga dapat menampung banyak umat Katolik untuk melaksanakan ibadah.

Bupati Landak Karolin berharap pembangunan gereja ini untuk memberikan peningkatan keimanan masyarakat terutama bagi umat Katolik dalam beribadah serta dapat menumbuhkan keimanan yang sesuai dengan ajaran Katolik.

" Gereja baru ini, supaya dijaga dirawat  secara baik, serta dapat menumbuhkan kekompakan umat, kekuatan umat dan kekokohan umat dalam membentengi dirinya dengan iman Katolik. Dengan keimanan yang kuat, dapat menjadi benteng yang kuat terhadap pengaruh-pengaruh radikal,”ujar Karolin.

Dikatakannya, Bupati terus berupaya dalam memberikan bantuan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Landak dengan anggaran yang ada, agar terwujudnya Kabupaten Landak yang beriman.

“Saya terus berjuang untuk meningkatkan pembangunan  dibidang keagamaan ini. Salah satunya dengan membangun tempat-tempat ibadah agama," katanya.

Kedepan diharapkan pihak gereja dapat membangun fasilitas lain yang ada di gereja ini dengan bergotong royong bersama umat. 

"Karena anggaran pemerintah akan diberikan untuk tempat ibadah yang lainnya," pungkas Karolin.

Seperti diketahui pembangunan Gereja Santa Theresia Stasi Plasma II ini dibangun dari dana swadaya umat, para donatur dan bantuan dari Pemeritah Kabupaten Landak dengan pembangunanya dimulai sejak tahun 2017 dan selesai pada tahun 2019 ini.


Penulis AP
Editor Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini