Cakades, Alpedius Apandi: Wujudkan Desa Ensalang Maju Mandiri Berdayasaing

Editor: Redaksi
Calon Kades Ensalang periode 2019-2025, Alpedius Apandi 
SEKADAU, suaraborneo.id - Alpedius Apandi, salah satu calon Kepala Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau siap bertarung pada pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) periode 2019-2025 yang akan digelar pada tanggal 3 Oktober 2019 mendatang. 

Dengan Visi "membangun desa Ensalang yang maju mandiri dan berdayasaing dengan semangat keberagaman berdasarkan iman dan taqwa (Imtaq), Alpedius Apandi, calon Kades nomor urut 2 ini berujar, dirinya siap bertarung dengan 1 pasangan lainnya di desa Ensalang.

Sesuai dengan Visi daripada Kabupaten Sekadau yaitu "Maju Mandiri dan Berdayasaing".

"Saya siap lanjutkan pembangunan di desa Ensalang jika masyarakat mempercayai saya  sebagai Kades Ensalang," ujarnya didepan masyarakat saat kampaye terakhir di Steleng dusun Ensali, Minggu (29/9) malam. 

Adapun Misinya yakni:
1. Melakukan reformasi kinerja pemerintah desa guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 
2. Menyelenggarakan pemerintah desa secara transparan dan bertanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sebelumnya melakukan Musdus ditingkat dusun dan dilanjutan Musrembang ditingkat desa. 
3. Mendorong peningkatan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada sektor pertanian, perkebunan dan potensi lainnya. 

4. Membangun prasarana dasar (infrastruktur) pedesaan dan pedalaman denvan skala prioritas. 
5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan kehidupan sosial, sosial, agama (Imtaq), demokrasi, rasa aman dan ketahanan budaya. 
6. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang maju, mandiri dan berdayasaing. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini