Polsek Nanga Taman Berikan Bantuan Kursi Roda Kepada Siswa SD

Editor: Redaksi
SEKADAU KALBAR, (suaraborneo.id) - Kebahagiaan dan keceriaan terpancar di wajah Arya Putra, siswa kelas 1 Sekolah Dasar Negeri 2 Nanga Taman, setelah mendapat bantuan kursi roda dari Polsek Nanga Taman.

Kursi roda diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek IPDA Didik Darman Putra, didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Nono Kusnadi, Brigadir Samsul Bahri, dan disaksikan oleh Kepala SDN 02 Nanga Taman Muhammad Nardi, anggota Humas Polres Sekadau Brigadir Aji serta para dewan guru, di ruang Kepsek SDN 02 Nanga Taman, Rabu (31/7/2019).

Pembelian Kursi roda tersebut diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Nono Kusnadi yang didapat dari hasil penggalangan dana beberapa waktu lalu, setelah sebelumnya dibahas dalam musyawarah desa Nanga Taman.

Penggalangan dilakukan selama 2 kali. Pertama dilakukan di tugu Cidayu Nanga Taman (24/7) bersama PKS dan remaja masjid. Yang kedua dilakukan pada Kamis (25/7) secara door to door ke setiap rumah warga dan pertokoan di desa Nanga Taman.

Total dana yang diperoleh berjumlah Rp 1.662.200,- kemudian dibelikan kursi roda seharga Rp 1.125.000 dan sisanya Rp 537.200,- diserahkan langsung kepada orang tua Arya oleh Brigadir Nono Kusnadi selaku Bhabinkamtibmas desa Nanga Taman.

Penggalan dana ini bukan hanya dari pihak kepolisian saja melainkan wujud kepedulian serta rasa empati dari masyarakat Nanga Taman kepada Arya Putra murid SDN 02 Nanga Taman.

Dalam hal ini, Brigadir Nono Kusnadi mendapat apresiasi dari Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik maupun dari pihak sekolah SDN 02 Nanga Taman, yang dinilai telah mengimplementasikan Porgram Polres Sekadau yaitu Peduli Pendidikan dan Kesehatan yang dijalankan oleh Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, melalui bantuan kursi roda tersebut, Arya yang merupakan putra dari pasangan bapak Abet dan ibu Saripah yang mana menderita cacat sejak lahir akibat penyakit polio ini diharapkan tak lagi mengalami kesulitan serta lebih bersemangat dalam menjalani proses belajar mengajar setiap harinya. (red)

Sumber: Humas Polsek Belitang
Share:
Komentar

Berita Terkini