-->

250 Personel Sat Brimob Polda Kalbar di Berangkatkan ke Jayapura

Editor: Redaksi
Sebarkan:
PONTIANAK, suaraborneo.id – Menyikapi situasi terkini diwilayah Papua, Polda Kalbar mengirimkan personel Sat Brimob untuk melakukan pengamanan. Sebanyak 250 Personel Sat Brimob Polda Kalbar malam ini Jumat (29/8) berangkat dari Bandara Supadio Pontianak menuju Jayapura dengan menggunakan dua pesawat komersil. 

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab melepas langsung pasukan BKO Polda Papua ini.

Kapolda mengatakan, sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personel Brimob harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Menyikapi perkembangan situasi yang berkembang sekarang di wilayah hukum Polda Papua, perlu kita sikapi sebagai bagian dari panggilan tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri,” ucap Kapolda dalam memberikan semangat kepada prajuritnya

Menurutnya, Sat Brimob Polda Kalbar sering mendapatkan kepercayaan pimpinan untuk BKO melaksanakan tugas yang tidak biasa.
Untuk kesekian kalinya juga Polda Kalbar dipercaya oleh pimpinan Polri untuk menugaskan personel-personel terbaiknya melaksanakan tugas BKO Polda Papua antisipasi perkembangan dan gangguan Kamtibmas, baik gangguan dari kelompol yang sengaja menciptkakan situasi tidak aman maupun gangguan dari kelompok saparatis. 

“Atas nama pimpinan dan seluruh personel Polda Kalbar, saya menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Kalbar yang akan melaksanaka tugas BKO Polda Papua," ucap Kapolda Kalbar. 

Diketahui 250 Personel Sat Brimob Polda Kalbar BKO Polda Papua ini terdiri dari tim anarkis dan kompi PHH dengan pimpinan Batalyon, Kompol I Made Bayu Sutha Sartana.

Turut hadir dalam pelepasan pasukan Sat Brimob Polda Kalbar ini, Wakapolda Brigjen Pol Imam Sugianto dan Pejabat Utama Polda Kalbar. (red) 

Sumber: Polda Kalbar 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini