Peresmian Balai Adat Beliung Bangkal di Dusun Sungai Kunyit, ini Harapan Camat Sekadau Hilir

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Persemian Balai Adat Beliung Bangkal di Dusun Sungai Kunyit, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (5/7/2024). Foto:ist/SB
Sekadau (Suara Borneo) - Bupati Sekadau meresmikan Balai Adat Beliung Bangkal di Dusun Sungai Kunyit, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jumat (5/7/2024). Acara peresmian ini dihadiri oleh Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, yang turut mendampingi Bupati Sekadau.

Dalam sambutannya, Gustar Indarto menyampaikan apresiasinya atas peresmian Balai Adat Beliung Bangkal. Ia berharap agar balai adat tersebut digunakan sesuai dengan peruntukannya, sehingga dapat bermanfaat bagi warga setempat. Gustar menekankan bahwa balai adat ini bisa menjadi tempat pertemuan atau rapat bagi warga, serta sebagai wadah untuk melestarikan adat dan budaya setempat.

“Semoga setelah diresmikan oleh Bupati pada hari ini, balai adat ini membawa manfaat bagi masyarakat di sini,” harapnya.

Gustar juga mengapresiasi upaya pemerintah daerah Kabupaten Sekadau yang telah menganggarkan pembangunan balai adat tersebut. Ia menyoroti bahwa di bawah kepemimpinan Bupati Aron dan Wakil Bupati Subandrio, tidak hanya balai adat di Dusun Sungai Kunyit yang dibangun, tetapi juga di desa dan dusun lainnya di Kabupaten Sekadau.

“Ini semua demi kemajuan Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, dan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang Maju, Sejahtera, dan Bermartabat,” pungkasnya.

Peresmian ini menjadi simbol komitmen pemerintah daerah dalam memajukan kebudayaan lokal dan memperkuat ikatan sosial di masyarakat Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda, beberapa kepala SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Kades, perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini