Kadishub Kabupaten Sekadau Hadiri Kegiatan Jumat Curhat

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Hermansyah (pegang mic) saat menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Sekadau. Foto:tangkap layar
Sekadau (Suara Borneo) — Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Hermansyah, menghadiri kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Sekadau. Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan membangun komunikasi yang erat antara Polri dan masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu kafe di Sekadau, Jumat (5/7/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Raja Sekadau G.M. Effendi, Ketua MABM H. Syaf'e'i, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar, Ketua MUI KH. Muhdlar, Ketua KONI Sunardi, serta perwakilan DAD, MABT, dan Pengurus Paguyuban Jawa.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mempererat hubungan dan komunikasi antara kepolisian dan masyarakat. Ia berharap kegiatan Jumat Curhat dapat menjadi sarana untuk bertukar pikiran dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat, kita dapat saling mengenal dan berbagi informasi mengenai permasalahan atau pengalaman, sehingga komunikasi antara pemerintah khususnya kepolisian dengan masyarakat tidak terputus," ucap Kapolres.

Jumat Curhat ini menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan menyampaikan saran serta masukan dalam mengatasi masalah yang terjadi di Kabupaten Sekadau. Acara ini juga mencakup sesi tanya jawab dan mencari solusi bersama.

Para tokoh yang hadir mengapresiasi kemitraan yang baik antara masyarakat dan kepolisian. Mereka juga menyoroti perlunya sosialisasi keselamatan berkendara di Jalan Merdeka Selatan yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sekadau menegaskan bahwa kegiatan pengamanan dan sosialisasi akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Hermansyah, selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, menambahkan bahwa pihaknya bersama Satlantas Polres Sekadau telah berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi berkendara kepada para pelajar sekolah maupun pengguna jalan.

"Salah satu tugas kami adalah memberikan keselamatan kepada pengguna jalan, dan kami selalu berupaya untuk mewujudkannya meskipun masih ada kekurangan," kata Hermansyah.

"Selain itu, kami dari Dinas Perhubungan Sekadau akan berupaya fokus mencari solusi untuk masalah-masalah yang menjadi keluhan masyarakat, terutama pada masalah kemacetan akibat bongkar muat truk yang tidak pada tempatnya," tambahnya.

"Dalam hal ini pihak kami juga telah melayangkan surat kepada pengusaha agar bongkar muat dilakukan di terminal, meskipun masih banyak yang belum mematuhi," tutup Hermansyah.

Kegiatan Jumat Curhat ini diakhiri dengan komitmen Kapolres Sekadau untuk terus mendukung upaya menciptakan Kabupaten Sekadau yang aman dan kondusif, termasuk dengan penertiban knalpot brong dan koordinasi terkait tempat hiburan malam.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat terus menjadi wadah efektif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau. (yt/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini