JRT Ucapkan Selamat Gawai Dayak Nosu Minu Podi Ke XX Tahun 2024 Kabupaten Sanggau

Editor: yati
Sebarkan:

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat, Jefray Raja Tugam. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam, mengucapkan selamat atas Perayaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-XX Kabupaten Sanggau tahun 2024.


Kepada Media ini, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menegaskan pentingnya acara ini sebagai wujud pelestarian budaya dan identitas Dayak yang kaya dan beragam.

"Dalam perayaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-20 ini, kita merayakan kekayaan budaya dan tradisi yang telah diwariskan oleh leluhur kita. Ini adalah momen untuk bersatu, memperkuat tali persaudaraan, dan menjaga keutuhan serta kearifan lokal yang menjadi ciri khas masyarakat Dayak," ujar Jefray Raja Tugam yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat. Minggu (7/7/2024).

Jefray juga mengungkapkan harapannya agar perayaan Gawai Dayak ini dapat menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar masyarakat dan mempromosikan budaya Dayak ke tingkat nasional dan internasional.

"Saya berharap, melalui Gawai Dayak ini, generasi muda kita semakin mengenal dan mencintai warisan budaya mereka. Mari kita jaga dan lestarikan tradisi ini agar terus hidup dan berkembang di masa yang akan datang," harapnya.

"Dengan semangat kebersamaan dan rasa syukur, saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam perayaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi dan bersama-sama memeriahkan acara tersebut," tambahnya.

"Semoga Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke-20 Kabupaten Sanggau ini menjadi titik awal yang baik untuk masa depan yang lebih cerah bagi masyarakat Dayak dan seluruh warga Sanggau," pungkasnya. (yt)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini