KPU Sanggau Beberkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Iis Supianto. (Foto:ist)
Sanggau, Kalbar||Suara Borneo - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menyatakan bahwa KPU Kabupaten Sanggau sudah melakukan peluncuran untuk tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sanggau untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang. Hal itu di sampaikannya kepada Suaraborneo.id Kamis (23/5/2024).

Selain menyampaikan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Iis Supianto juga membahas tentang rencana pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tanggal 26 Mei nanti.

" Untuk saat sekarang, tahapan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Sanggau itu sudah kita mulai. Kemarin kita sudah melakukan peluncuran untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, kita akan melanjutkan tahapan yang berikutnya tahapan yang sudah berjalan diawal itu seperti penyusunan program anggaran sudah kita lakukan kemudian untuk rekrutmen badan Ad hoc  PPK dan PPS juga sudah kita lakukan dan kemarin untuk PPK sudah selesai dan sudah dilantik kemudian dilanjutkan dengan rekrutmen badan ad hok PPS," jelas Iis Supianto.

" Nah untuk rekrutmen badan ad hoc PPS ini rencananya juga akan dilantik di tanggal 26 mendatang. Lanjut lagi dengan tahapan berikutnya yaitu penyusunan data pemilih dan di sekitar bulan Agustus di tanggal 27-29 kita akan melanjutkan tahapan pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sanggau," tambahnya.

" Untuk teknis penyelenggaraannya, itu tentu kita tetap konsisten sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur dan kemudian beberapa Juknis juga kita tetapkan dan semuanya harus berpedoman pada peraturan-peraturan yang ada sehingga kita tidak melenceng dari aturan-aturan yang telah ditetapkan," pungkasnya. (tk)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini