Ketua Bawaslu Kabupaten Landak Barto Agato Dirgo Melantik 39 Anggota Pengawas Pemilihan

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara pelantikan anggota panwascam sekabupaten Landak (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Minggu, 26 Mei 2024, di aula Hotel Grand Landak, Landak, ketua Bawaslu Kabupaten Landak, Barto Agato Dirgo, didampingi anggota Bawaslu, melantik 39 anggota pengawas pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati Landak untuk tahun 2024.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Forkompinda dan pimpinan kecamatan se-kabupaten Landak.

 Dirgo menegaskan pentingnya integritas bagi semua anggota pengawas yang dilantik, mengingat adanya kekhawatiran bahwa ada anggota pengawas yang memihak salah satu calon.

Dirgo menekankan bahwa semua peserta pemilu harus diperlakukan secara adil, tanpa adanya perlakuan yang tidak adil kepada siapapun. Dia meyakini bahwa anggota pengawas yang telah dilantik ini memiliki integritas dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada mereka.

Negara berharap agar tugas yang telah diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Tugas-tugas dan tanggung jawab tidak boleh ditinggalkan begitu saja.

Hari ini, telah dilakukan pelantikan sebanyak 39 orang sebagai pengawas Pilkada 2024. Mereka dilantik di hadapan Tuhan dan perwakilan masyarakat Landak.

Kami percaya bahwa mereka yang telah dilantik akan menjalankan tugas mereka dengan tanggung jawab. Mereka adalah yang memiliki integritas dan memahami aturan-aturan terkait pemilihan.

" Kami yakin bahwa karena mereka telah bersumpah, mereka akan menjalankan tugas mereka dengan tanggung jawab dan integritas yang tinggi," ungkap Dirgo. 

Ia juga berpesan setelah di lantik ini agar kembali ke wilayah kecamatan masing-masing untuk berkoordinasi dengan camat. Karena mereka kepala wilayah. Jangan segan-segan untuk berkoordinasi karena mempunyai sumber informasi.

"Jadi kami tidak ada satupun panwascam yang  tidak berkoordinasi dengan camatnya, harus berkoordinasi," pesan Dirgo  (Anton)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini