Kejati Siap Dukung Program PWI Kalbar

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat Masa Bakti 2024-2029 saat audiensi  dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat. [Foto:ist]
Pontianak||Suara Borneo - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat Masa Bakti 2024-2029  melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, Senin (20/5/2024).

Silaturahmi itu dipimpin langsung Ketua PWI Kalbar, Kundori didampingi Sekretaris Deska, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Sahat Tinambunan, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Marupek, Wakil Sekretaris Asmuni dan Ketua Seksi Hubungan Antar Lembaga Hadi.

Plt. Kajati Kalbar Subeno didampingi Asisten Intelijen, Taliwondo menyambut baik kunjungan silaturahmi jajaran kepengurusan baru PWI Kalbar itu.

"Kami menyambut baik atas kunjungan PWI Kalbar semoga bisa lebih dekat dalam menjalin komunikasi," ucap Subeno.

Subeno mengaku siap mendukung program kegiatan PWI Kalbar salahsatunya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui karya jurnalistik.

"Kami dari Kejati sangat terbantu dalam pemberitaan media hasil liputan kawan-kawan wartawan yang berkerja di lapangan," kata Subeno.

Ketua PWI Kalbar, Kundori mengucapkan terimakasih kepada Kajati Kalbar berserta jajaran yang sudah menerima kunjungan silaturahmi dan berharap bisa membangun komunikasi kerja kolaborasi dalam menjalankan program PWI.

"Kami pengurus PWI yang baru akan dilantik pada awal Juli mendatang yang dirangkai dengan kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian, konfrensi kerja Provinsi dan sosialisasi dalam pendukung pilkada damai, kata Kundori.

Kundori berharap semua pihak salah satunya Kejati Kalbar bisa mendukung program PWI Kalbar. Sebuah organisasi profesi pertama di Indonesia. PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta. Tanggal tersebut juga disebut sebagai Hari Pers Nasional.

"Untuk di Kalbar ini, Hari Pers Nasional menjadi agenda rutin tiap tahun yang digelar dengan rangkaian kegiatan baik untuk internal PWI dan untuk masyarakat salah satunya kegiatan sosial," ungkap Kundori yang juga pimpinan Suarakalbar.co.id ini.

Lebih lanjut Kundori juga menegaskan, program PWI Kalbar juga akan terus meningkatkan SDM yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW), pelatihan Jurnalistik di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Kegiatan pelatihan ini dalam rangka mencetak kaderisasi calon wartawan di masa mendatang. Kami kemas program PWI Goes to School dan PWI Goes to Campus," tegas Kundori yang juga sebagai dosen tidak tetap di Prodi Komunikasi IAIN Pontianak ini. [pwi_kalbar]

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini