Jefray Ucapkan Selamat Hari Gawai untuk Masyarakat Dayak Se-Kabupaten Sekadau

Editor: yati
Sebarkan:

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam. (Foto:ist)
Sekadau kalbar, Suaraborneo.id - Memasuki Bulan Gawai, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam mengucapkan Selamat Hari Gawai untuk seluruh masyarakat Dayak Se-Kabupaten Sekadau.


"Saya selaku Ketua DAD Kabupaten Sekadau, mengucapkan Selamat Hari Gawai untuk seluruh masyarakat Dayak Se-Kabupaten Sekadau. Tidak hanya di Kabupaten Sekadau saja namun dimanapun masyarakat Dayak berada yang melaksanakan gawai," ucap Jefray Raja Tugam kepada wartawan media ini. Rabu (1/5/2024).

Jefray turut menjelaskan bahwa Gawai merupakan pelaksanaan perayaan pasca panen yang meliputi serangkaian upacara adat sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas kelimpahan hasil panen.

"Dalam hal ini tentunya kita berharap, semoga kita semua dapat melaksanakan gawai dengan baik dengan penuh rasa sukacita, berkumpul dan beramai-ramai dan tentunya tidak melakukan pesta pesta pora yang tidak baik yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," harap Jefray yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat.

"Dalam hal ini saya juga menghimbau masyarakat untuk tidak minum yang berlebihan yang menyebabkan mabuk-mabuk. Minum boleh karena itu adalah tradisi kita tapi jangan berlebihan yang menyebabkan mabuk karena hal itu dapat memicu terjadinya konflik," timpalnya.

"Dalam hal ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa Gawai Dayak Kabupaten Sekadau sesuai dengan hasil rapat akan kita laksanakan pada tanggal 23 Juli 2024. Untuk itu semoga Gawai kita nantinya dapat berjalan dengan baik dan aman," pungkasnya. (yt)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini