Gerakan Tanam Cabai Serentak di Kabupaten Sanggau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Kegiatan gerakan tanam cabai serentak di Perbatasan Kabupaten Sanggau dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52. Foto:ist
SANGGAU||Suara Borneo - Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga  (PKK) ke-52 diwarnai dengan semangat Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK serentak di seluruh Indonesia, tak terkecuali di daerah perbatasan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Pj Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Windy Prihastari Harisson, turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini melalui zoom meeting bersama PJ. Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau serta jajaran TP-PKK Sanggau dan istri-istri Forkopimda Sanggau.

Kegiatan Gertam Cabai serentak ini diinisiasi oleh TP-PKK Pusat dan disapa langsung oleh Ibu Negara Indonesia, Hj. Iriana Jokowi, Ibu Wapres, Wury Ma'ruf Amin, dan Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara mengajak seluruh kader PKK di Indonesia untuk berperan aktif dalam menjaga ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabai.

Usai mengikuti Gertam Cabai serentak, Pj. Ketua TP-PKK Kalbar berkesempatan untuk menyapa dan memberikan arahan kepada TP-PKK di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Barat. Ia menekankan akan pentingnya peran PKK dalam mendukung program pemerintah, terutama upaya pengendalian inflasi di daerah.

"PKK memiliki peran strategis dalam membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi, salah satunya melalui Gertam Cabai ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan tanam cabai. Dengan menanam cabai di pekarangan rumah, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga dan menekan pengeluaran, sehingga dapat membantu menjaga stabilitas harga pangan di daerah." ujar Windy Prihastari.

Sementara itu, Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, dalam arahannya turut memberikan motivasi kepada TP-PKK untuk terus berkarya dan berinovasi dalam mendukung pembangunan daerah.

"Saya bangga dengan peran aktif PKK dalam berbagai kegiatan. Saya harap PKK terus berkarya dan berinovasi dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kalimantan Barat," harapHarisson.

Gertam Cabai serentak ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan inflasi di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat. Cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi setiap tahun. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan meningkatkan peran aktif PKK dalam mendukung program pemerintah. (adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini