-->


Akan Dikunjungi Jokowi, ini Persiapan-persiapan Pihak RSUD Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Direktur RSUD Sekadau, dr. Tanjung Harapan Tampubolon. Foto:as
Sekadau, Kalbar||Suara Borneo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Sekadau pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2024. Sesampainya di Kabupaten Sekadau Presiden Jokowi akan mengunjungi dua titik yaitu Pasar Plamboyan Sekadau dan RSUD Sekadau.

Kepada Suaraborneo.id, Direktur RSUD Sekadau, dr. Tanjung Harapan Tampubolon mengatakan bahwa persiapan-persiapan di RSUD sudah matang, mulai dari pendaftaran, pelayanan dan tenaga medis, terkait akan dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo besok.

“Persiapan dari tingkat pelayanan, persiapan tenaga medis kita sudah persiapkan. Sarana dan prasarana pendukung juga sudah kita siapkan. Kita juga masih mengikuti arahan dan petunjuk dari Biro Kepresidenan dan Paspampres,” ujarnya

Dr. Tanjung mengatakan bahwa kunjungan presiden ke RSUD Sekadau fokus pada pelayanan pasien BPJS mulai dari pasien rawat jalan.

“Beliau (presiden) mungkin akan bertanya tentang pelayanan BPJS apakah ada ada kendala atau tidak,” katanya

Dengan kunjungan presiden ke RSUD Sekadau, Tanjung Harapan mengatakan pihak RSUD meminta kepada presiden agar sarana dan prasarana sarana pendukung kesehatan juga bertambah di RSUD Sekadau.

“Antara lain, endoskopi dan CT scan, selama ini kita hanya 16 slide kita minta yang 128 slide agar bisa menunjang dokter-dokter yang bekerja,” ungkapnya

Dr. Tanjung mengatakan bahwa RSUD Sekadau ingin berkembang untuk menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi sesuai dengan visi bahwa menjadi rumah sakit yang terbaik, mandiri dan profesional.

“Jadi kita ingin rumah sakit sekadau ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan regional yang ada di wilayah timur Kalbar. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini