Masyarakat Sekadau Antusias Saksikan Konser Musik Pemilu 2024

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Konser Musik Pemilu 2024 yang di adakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau dengan mendatangkan artis Bintang Pantura 6 Indosiar, Silvia Ananta yang berlangsung di di Rumah Betang Youth Center. Foto:dn
Sekadau
, Kalbar||Suara Borneo - Masyarakat Kabupaten Sekadau antusias menyaksikan
Konser Musik Pemilu 2024 yang di adakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau dengan mendatangkan artis Bintang Pantura 6 Indosiar, Silvia Ananta yang berlangsung di di Rumah Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Komplek Pasar Baru Sekadau, Rabu (07/02/2024) malam.

Selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua KPU kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman beserta jajaran Komisioner lainnya, perwakilan Bawaslu Kabupaten Sekadau, Waka Polres Sekadau, Kompol Riko Syahputra, Perwakilan Dandim 1204/Sgu-Skd, Pasiops Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf M. Yunus, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Camat Sekadau Hilir, para Ketua Parpol dan undangan lainnya.

Mewakili Bupati Sekadau, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menyampaikan, bahwa pemerintah daerah sangat apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan konser musik yang di gelar oleh KPU. Ia berharap bisa berjalan dengan tertib dan aman sampai selesai acara.

Pelaksanaan konser musik dilakukan seluruh KPU di Indonesia. Pada malam ini lanjut dia, nggota KPU provinsi Kalbar dapat mensosialisasikan dan memberikan pendidikan demokrasi dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ikut memilih pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Demokrasi kita telah berjalan dengan baik, kami dari Pemkab Sekadau selalu menghimbau masyarakat untuk hadir pada 14 Februari nanti untuk menggunakan hak pilih masing-masing," ujarnya

Dalam pelaksanaan demokrasi, beda pilihan itu soal biasa namun jangan jadikan perbedaan pilihan untuk melunturkan demokrasi kita,” pesan Mohammad Isa.

Menurutnya, Pemilu yang dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar tentu perlu dukungan semua pihak, baik kepolisian, TNI, tokoh masyarakat maupun stakeholder. Baik untuk pemilu Legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden bahkan sampai pada pilkada di kabupaten Sekadau tahun 2024 ini.

Di tempat yang sama, mewakili Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Sarifah Nuraini mengatakan bahwa sarana demokrasi bangsa dikenal dengan pesta demokrasi atau pemilu.

Sarifah berharap penyelenggara Pemilu dapat bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) maupun Stakeholder. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menyukseskan pemilu 2024 sesuai asas pemilu, prinsip langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil sebagai luber dan jurdil.

"Kami penyelenggara tidak bisa menyukseskan Pemilu tanpa partisipasi masyarakat," ungkapnya

 

Pada kesempatan ini, Sarifah Nuraini mengingatkan kepada masyarakat kabupaten Sekadau wajib membawa KTP elektronik atau digital saat pencoblosan, jika tidak ada kata dia, maka minta barcode dari Dukcapil.

"Siapapun yang mempunyai hak pilih maka wajib menggunakan hak pilihnya, jangan ada intimidasi dan unsur paksaan," tegasnya. (dn/as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini