Panwaslu Kecamatan Mandor Melakukan Bimtek Kedua untuk Pengawas TPS

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara Bimtek di ruangan pondopo taman makam juang Mandor (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwaslu) Mandor melakukan pengambilan sumpah janji kepada lima orang PAW (Pengganti Antar Waktu) anggota pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) ke-2. Kegiatan ini dilakukan di ruang pondopo di Taman Makam Juang Mandor pada Rabu (6/2/2024).

Setelah acara pengambilan sumpah janji dilanjutkan dengan  kegiatan Bimtek materi disampaikan oleh Pelaksana Harian (PLh) Ketua PPK Mandor, Mulyani, serta ketua dan anggota Panwaslu kecamatan Mandor. 

Peserta Bimtek ini mencakup 121 anggota pengawas TPS di kecamatan Mandor dan diikuti oleh 17 anggota pengawas Kelurahan Desa (PKD). 

Ketua Panwaslu kecamatan Mandor, Hendra S.Hut, menyampaikan harapannya agar seluruh peserta Bimtek serius dalam mengikuti kegiatan tersebut supaya benar-benar memahami materi yang disampaikan oleh narasumber.

"Bimtek ini bertujuan agar pengawas TPS dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar," ujar Hendra.

Selain itu, PLh Ketua PPK Mandor, Mulyani, juga menyampaikan peran dan tugas penyelenggara pemilu, seperti tugas PPK, PPS, dan KPPS.

Mulyani mengingatkan setiap penyelenggara pemilu agar melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan tentang pemilu.

Mulyani juga menekankan pentingnya koordinasi dalam hal logistik, sehingga jika ada temuan atau masalah terkait logistik, semua pihak dapat bekerja sama dalam mencari solusi.

Dengan adanya pengambilan sumpah janji dan Bimtek ini, diharapkan anggota pengawas TPS di kecamatan Mandor dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan memastikan jalannya pemilu yang berkualitas dan adil.(Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini