Drianus Saban Tentukan Sikap Dukung Paolus Hadi Menuju Senayan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Drianus Saban, S.Pd. Foto:ist
Sekadau, Suara Borneo — Tidak terasa pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Legislatif, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sisa 23 hari lagi yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Februari 2024 kedepan.

“Pelaksanaan coblos masih tersisa 23 hari. Waktunya sangat singkat dan tentu kita bersama saling memahami untuk daerah pemilih 2 sangat luas secara geografis dan termasuk kondisional masyarakat sangat berbeda,” kata Drianus Saban kepada Media ini. Minggu (21/1/2024).

“Ada yang responnya perlu alat kampanye, ada pertemuan tatap muka dan dialog langsung dengan bapak Paolus Hadi serta berbagai macam respon,” ungkap Drianus Saban, seraya menyebut salah satu caleg yang di dukungnya  untuk DPR RI Dapil Kalbar 2.

“Dengan keterbatasan beliau (Paolus Hadi) maka kita yang menyatakan diri sebagai Relawan Sabang untuk melengkapi dan membantu memenangkan Paolus Hadi menuju Senayan, tidak perlu menunggu arahan bisa kita lakukan dengan sosialisasi keluarga inti atau keluarga terdekat,” imbuhnya

Drianus Saban, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau ini mengakui bahwa selama 12 tahun dirinya sebagai penyelenggara Pemilu belum pernah bersikap untuk menentukan pilihan dan mendukung siapapun.

“Saya 12 tahun sebagai penyelengara Pemilu tidak pernah bersikap dan menentukan pilihan politik. Pada Pemilu 2024 ini saya bersikap menentukan dukungan kepada Paolus Hadi,” kata Saban.

Alasan dan pertimbangannya untuk mendukung Paolus Hadi, pria yang akrab disapa PH adalah :

1. PH, orang bersih dan tidak ada masalah secara sosial maupun hukum dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sanggau.

2. PH, karir politik dari bawah yang di mulai dari Wakil Rakyat, Wakil Bupati dan menjadi Bupati. Saya yakin beliau terpilih menjadi anggota DPR RI

3. PH, memiliki keluarga harmonis dan anak- anak beliau sukses semuanya diantaranya jadi seorang dokter (Panutan kerluarga)

4. PH, juga katolik 100% Indonesia 100%, (makna taat agama beliau) dan 100% toleransi beragama (hampir semua agama dan paguyuban beliau urus dengan  baik di Sanggau.

5. Masih banyak lagi prestasi beliau (Paolus Hadi) lainnya.

“Karena saya relawan, cukup saya jelaskan kepada keluarga saya maupun kerabat dekat untuk mendukung Paolus Hadi Menuju Senayan. “Salam Doleng Donado,” pungkas Drianus Saban.

Paolus Hadi, S.IP, M.Si (lahir 25 Januari 1970) menjabat sebagai Bupati Kabupaten Sanggau selama 2 periode, menjabat pada periode 20142019 dan 2019-2024 dan merupakan Petahana, dimana pada periode 2009-2014 ia menjabat Wakil Bupati. Sebelum terpilih menjadi Wakil Bupati dan Bupati Sanggau, Paolus Hadi terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sanggau tahun 2002.

Tak hanya itu, di dunia seniman dan music, Paolus Hadi sukses dengan lantunan lagunya yang berjudul “Doleng Donando” yang cukup populer dan beberapa lagu ciri khasnya sehingga ia dikenal dengan Bupati yang juga seorang artis.

Paolus Hadi juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau periode 2019-2024. Pasangan Paolus Hadi dan Arita Apolina dikaruniai empat orang anak, dan saat ini sudah memiliki satu orang cucu dari anak pertamanya. (ds)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini