Apel Awal Tahun 2024: ASN Diminta Tetap Semangat dalam Bekerja Sesuai Tupoksi

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Dra.Hj.Linda Purnama saat memimpin Apel awal tahun 2024. Foto:ist

PONTIANAK
, Suara Borneo - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat Dra.Hj.Linda Purnama, pimpin Apel awal tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (08/01/2024).

Dalam amanatnya Linda menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakan.

Pada tahun 2024 ini, dirinya mengajak seluruh para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan semangat dalam bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing.

"Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja kita dengan sebaik mungkin, dengan inovasi yang handal dalam melayani masyarakat Kalbar, bangsa dan negara," ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh peserta apel untuk melakukan evaluasi kinerja selama tahun 2023 terutama yang berkaitan dengan hal-hal teknis seperti laporan kinerja di seluruh satuan kerja seperti di lingkungan Biro-Biro Sekretariat Daerah Prov. Kalbar yang berhasil menunjukkan capaian kinerja yang semakin baik.

"Kita patut bersyukur atas tren kinerja di satuan Biro-Biro di lingkungan Setda Prov. Kalbar yang semakin baik dalam capaian kinerja sepanjang tahun 2023, seperti salah satunya Biro Kesejahteraan Rakyat yang mana capaian kinerja mencapai 90 persen lebih dalam serapan anggarannya. Namun masih harus dilakukan evaluasi ke depannya. Dan tentu ini juga berdampak bagi Biro- Biro yang lain juga agar untuk selalu meningkatkan kinerja, khususnya di Tahun 2024 ini," ujar Linda P.

Terakhir dalam amanatnya, Linda mengajak seluruh ASN untuk mengejar target-target kinerja di tahun 2023 untuk segera diselesaikan, terkait laporan hasil kinerja baik itu LPPD, LKPJ, kemudian laporan keuangan daerah yang mana hal tersebut sesuai dengan arahan Bapak Pj Gubernur pada 2 Januari yang lalu.

"Saya meminta para OPD untuk terus bekerja dengan maksimal terkait evaluasi kinerja yang masih belum terselesaikan terutama kaitan dengan LPPD, LKPJ serta Laporan Keuangan yang mana ini merupakan atensi dari Bapak Pj Gubernur yang harus diselesaikan paling lambat di Minggu kedua Bulan Februari 2024," pintanya.(adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini