Meletakkan Batu Pertama, Aron: Pemda Sekadau Komitmen Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Peletakkan batu pertama Pembangunan Gereja Katolik Beato Bernardo Silvestrelly Dusun Gonis Butun, Desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir, Paroki Monumental Sekadau Keuskupan Sanggau, Kamis (21/12/23). Foto:ist
Sekadau, Kalbar
‖ Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron, dan Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng,CP meletakkan batu pertama Pembangunan Gereja Katolik Beato Bernardo Silvestrelly Dusun Gonis Butun, Desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir, Paroki Monumental Sekadau Keuskupan Sanggau, Kamis (21/12/23).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron, mengatakan ini merupakan kerinduan umat semua agar kemudian hari gereja yang bagus akan dibangun di tempat ini.

“Kami pemerintah daerah kabupaten Sekadau setiap tahun berkomitmen untuk membangun gereja-gereja yang ada di kabupaten Sekadau dan tahun ini kami berkomitment untuk menyelesaikan gereja katolik di Paroki Rawak dan tahun depaan di kamppungnya Bapak Uskup Mgr. Valentinus Saeng. CP di Desa SP6 Nanga Ansar, Kecamatan Belitang karena memang umat disana sudah ketemu dengan saya beberapa bulan yang lalu dan telah menyerahkan proposalnya serta di tempat yang lain,” beber Bupati Aron.

“Kami pemerintah daerah berkomitmen bagaimana gereja-gereja kita di kabupaten Sekadau ini semakin tahun semakin baik,” imbuhnya

Aron menyampaikan, komitmen pemerintah daerah dalam membantu Pembangunan rumah ibadah bukan hanya gereja katolik saja tetapi juga gereja Kristen dan masjid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat Daerah Pemilihan (Dapil) VI Sanggau-Sekadau yang sudah membantu Pembangunan gereja dengan bantuan yang cukup besar.

Terakhir, orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini juga mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat kristiani yang merayakan natal dan dan tahun baru di Kabupaten Sekadau.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengucapkan “Selamat Natal” kepada bapak ibu yang merayakannya, semoga sukacita natal dan damai natal selalu menyertai kita dan semoga setiap rencana usaha kita kedepan selalu diberkati Tuhan,” ungkap Bupati Aron. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini