Mahasiswa KKM IKIP PGRI Pontianak di Kecamatan Sungai Ambawang

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama mahasiswa KKM PGRI Pontianak 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Sebanyak 13 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) khususnya yang ditempatkan di kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, yang dimulai sejak tanggal 13 November sampai dengan 3 Desember 2023. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan PLP 2 yang sudah dilaksanakan selama 3 bulan yang dilaksanakan di sekolah baik di SMA maupun di SMP yang ada di kabupaten Kubu Raya. Kegiatan KKM ini dibimbing oleh dua orang dosen, yaitu Hendrik, M.Pd dan Umi Liwayanti, M.Pd.I.

Dosen Hendrik, M.Pd, mengatakan kegiatan KKM yang dilakukan yaitu Pelatihan Guru Kreatif dan Fogging(Pengasapan) di Desa Durian.

Adapun target program yang dilaksanakan sudah di konsultasikan dengan pihak kecamatan dan Desa sasaran tempat KKM yaitu di Desa Durian, berdasarkan hasil diskusi dengan pihak Desa (Bpk Hermanto) maka ada 4 target program  yang akan dilaksanakan di desa tersebut diantaranya, Sosialisasi Program SPMB Kampus ke masyarakat, Pelatihan Guru Kreatif, penanaman pohon, dan Sosialisasi perilaku Hidup bersih dan bakti sosial fasilitas umum  dan penghijauan (Fogging/Pengasapan). 

Mengingat tingginya anak-anak yang terkena DBD maka sebagai pencegahan agar nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) tidak berkembang biak dengan cepat dilakukanlah Fogging/Pengasapan yang bekerja sama dengan desa durian. 

"Tujuan dari kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat," kata Hendrik, M.Pd.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Dari keempat program diatas sudah dilaksanakan sesuai dengan target waktu selama 3 Minggu pelaksanaan KKM di kecamatan Sungai Ambawang. 

Penulis : Hendrik.M.Pd.

Editor    : Antonius 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini