Buka Lomba Mewarnai, ini Kata Bupati Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pelepasan balon sebagai tanda dibukanya Lomba Mewarnai Indonesia di Rumah Betang Youth Center Sekadau. Foto : as
SEKADAU, SB - Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Moorlife Cipta Pontianak dan Tim Pembina Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) serta Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Sekadau menggelar Lomba Mewarnai Indonesia di Rumah Betang Youth Center Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Sabtu (9/9/2023) pagi. 

Kegiatan ini mengambil tema "Ayo Cegah Stunting di Kabupaten Sekadau Melalui Gerakan Makan Telur dan Tingkatkan Kreativitas Anak dengan Mewarnai Bersama Moorlife Se-Indonesia". 

Bunda PAUD Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron mengatakan, Lomba Mewarnai Indonesia ini diikuti oleh peserta dari PAUD berjumlah 400 anak, SD kelas 1 sebanyak 215 siswa dan SD kelas 2 sebanyak 244 siswa. 

Pada kesempatan itu, Bupati Sekadau, Aron yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan apresiasi dan trimakasih kepada Moorlife Cipta Pontianak, Bunda PAUD, TP-PKK dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Lomba Mewarnai Indonesia yang diikuti oleh 845 peserta yang terdiri dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan berbagai PAUD yang ada di Kabupaten Sekadau. 

"Kegiatan ini juga dikaitkan dengan program pemerintah terkait penanganan stunting. Hari ini selain lomba mewarnai juga ada sarapan bergizi (sarapan telur)  yang diberikan kepada anak-anak kita," ujarnya. 

"Saya juga berharap kepada orang tua  karena sebagus apapun pendidikan yang diberikan di sekolah, peranan orang tua sungguh penting. Karena waktu disekolah tidak banyak tetapi waktu yang lebih banyak adalah berkumpul dengan keluarga mereka dirumah," imbuhnya. 

"Ini adalah tanggungjawab kita bersama bagaimana mendidik generasi-generasi masa depan Kabupaten Sekadau ini agar kelak mereka bisa bersaing dan berkompetisi baik ditingkat daerah provinsi maupun Nasional," tambahnya. 

Saat di lanjut Bupati, Pemerintah daerah sedang serius dalam rangka penanganan stunting di Kabupaten Sekadau. Mudah-mudahan pada tahun 2024 angka stunting di Kabupaten Sekadau semakin turun. 

"Selama ini seluruh Kepala SKPD bersama seluruh stakeholder sudah bekerjasama bagaimana agar angka stunting di Kabupaten Sekadau ini bisa turun," ujarnya. 

"Terimakasih kepada orang tua dan para guru yang sudah menemani anak-anak  dalam mengikuti lomba mewarnai di rumah Betang Youth Center ini sehingga pesertanya cukup ramai," pungkasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini