Panitia Gawai Dayak Ke-XII Tahun 2023 Audiensi dengan Polres Sekadau

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Panitia gawai dayak ke-XII tahun 2023 Kabupaten Sekadau saat audiensi bersama pihak Polres Sekadau. Foto:as
Sekadau Kalbar, SB - Beberapa hari menjelang pelaksanaan Pekan Gawai Dayak, Panitia Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 menggelar Audiensi bersama pihak Polres Sekadau, bertempat di salah satu Cafe di Sekadau. Rabu (12/7/2023).

Audiensi ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K beserta Jajaran, Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Isbianto, Ketua Panitia Gawai Dayak ke-XII, Martinus Siden, Sekretaris Panitia Gawai Dayak, Yohanes Guntur beserta beberapa pengurus dan koordinator panitia Gawai Dayak ke-XII lainnya.

Pada audiensi tersebut, Sekretaris DAD Kabupaten Sekadau, Isbianto mengingatkan kepada pihak panitia Gawai Dayak ke-XII Kabupaten Sekadau agar betul-betul memperhatikan keamanan selama kegiatan Gawai Dayak berlangsung. 

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh panitia Gawai Dayak ke-XII, agar selama kegiatan Gawai Dayak jangan ada yang berbau politik dan harus bersifat netral.

"Kebetulan gawai dayak tahun ini bertepatan dengan tahun politik, jadi jangan sampai ada yang berbau politik," pesan Isbianto. 

Di kesempatan yang sama, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono S.I.K, menyampaikan bahwa pihak Polres Sekadau mendukung penuh kegiatan Pekan Gawai Dayak ke-XII tahun 2023 Kabupaten Sekadau. 

"Kami dari pihak Polres Sekadau mendukung penuh dan siap menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan Gawai Dayak tahun ini," ungkapnya 

Menurutnya, Gawai Dayak adalah kegiatan yang sangat positif karena merupakan ajang untuk melestarikan budaya setempat. 

"Apalagi tema gawai dayak ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023 ini " Bersatu untuk Semua" ini sangat tinggi nilainya membawa nilai positif buat kami," ungkap Kapolres Sekadau. 

Dalam arahan selanjutnya, Kapolres meminta agar pihak panitia Gawai Dayak ke-XII menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan Gawai Dayak berlangsung. 

"Apalagi saat hari pembukaan dan malam penutupan," ujarnya. 

"Saya berterimakasih dan apresiasi karena di dalam intern panitia gawai dayak sendiri ada seksi keamanan, ini sangat membantu kami pihak kepolisian," imbuhnya. 

"Jika ada hal-hal yang ingin di koordinasikan terkait pelaksanaan pekan gawai dayak ke-XII tahun ini agar berkoordinasi dengan kami pihak Polres Sekadau," pungkasnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke-XII tahun 2023 Kabupaten Sekadau akan berlangsung mulai dari tanggal 18 - 22 Juli 2023 yang dipusatkan di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Jalan Panglima Naga Sekadau. (red) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini