Kepala SMPN 2 Ngabang Pantau Kegiatan MPLS

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kepala SMPN 2 Ngabang pantau kegiatan MPLS di ruangan (foto Antonius)
LANDAK, suaraborneo.id - kepala SMPN 2 Ngabang Elia, pantau kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di ruang belajar, Rabu (05/07/2023).

Pemantauan ini melihat apa yang dilakukan oleh siswa-siswi yang sedang mengikuti MPLS, dan MPLS ini wajib diikuti oleh peserta didik baru.

Menurut Elia, hari pertama masuk sekolah untuk semua siswa pada hari Senin tanggal 3 Juli 2023 untuk mengikuti upacara di halaman sekolah.

Untuk siswa baru mengikuti kegiatan MPLS dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis. Sedangkan hari Jumat tanggal 6 Juli 2023, semua siswa masuk untuk persiapan mulai belajar pada hari Senin tanggal 10 Juli 2023.

Ada enam tugas yang dilaksanakan selama MPLS, hari Selasa tugas Pramuka baris berbaris dan Tata Krama Siswa. Hari Rabu Pendidikan Karakter dan Belajar Efektif, dan hari Kamis tugas Pengenalan Kurikulum Merdeka dan Pembinaan Mental Agama.

"Untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2023/2024 sudah mengikuti kurikulum Merdeka, sedangkan siswa yang lama masih mengikuti kurikulum 2013," ungkap Elia.

Terkait penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 342 orang. Sedangkan jumlah PPDB yang diterima 288 orang untuk 9 kelas satu kelas 32 orang.

Elia menghimbau kepada seluruh peserta didik agar mengikuti aturan Tata ata tertib sekolah, menjaga nama baik sekolah, rajin belajar sehingga apa yang menjadi cita-cita berhasil.

" Sedangkan untuk orang tua siswa agar dapat bekerjasama dengan pihak sekolah dalam belajar dan mendidik anak-anak. Karena tugas untuk mendidik anak selain di sekolah juga merupakan tanggung jawab dari orang tua," imbau Elia (Anton)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini