JRT Hadiri Pembukaan Pekan Gawai Dayak Ke X Kabupaten Sintang

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Sekadau, Jefray Raja Tugam menghadiri Pembukaan Pekan Gawai Dayak Ke X di Kabupaten Sintang.(foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menghadiri Pembukaan Pekan Gawai Dayak Ke X di Kabupaten Sintang.

Kepada media ini, Jefray Raja Tugam mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pekan Gawai Dayak Ke X Kabupaten Sintang.

"Saya mengapresiasi Pembukaan Gawai Dayak Ke X ini, yang dimana Panitia telah  mempersiapkan dan menjalankan rangkaian acara yang meriah dengan menampilkan kekayaan budaya suku Dayak," kata Jefray Raja Tugam yang Juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat. Sabtu. (6/7/2023).

Legislator Partai Demokrat ini juga mengatakan, bahwa kegiatan tradisi seperti Gawai Dayak ini tentunya harus di jaga untuk terus dilestarikan, terutama adat kebudayaan dayak ini, sebagai warisan leluhur kepada generasi yang akan datang.

“Sebagai orang Dayak kita siap mendukung setiap kegiatan budaya yang menjadi kekayaan daerah khususnya Kabupaten Sekadau, yang mana hal ini untuk tetap lestarinya adat budaya warisan leluhur yang juga tentunya mampu meningkatkan perekonomian dan budaya wilayah setempat,” tutupnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini