Kades Permata dan BPD 3 Desa Dilantik

Editor: Redaksi
Sebarkan:

pelantikan Kepala Desa terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Permata dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Martadana, Desa Mawan, dan Desa Kerangan Panjang Kecamatan Pengkadan. Foto:prokopim 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Kepala Desa terpilih Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Permata dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Martadana, Desa Mawan, dan Desa Kerangan Panjang Kecamatan Pengkadan. Selasa (06/06/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan selamat kepada Kepala Desa dan BPD yang pada hari ini telah dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan.

"Saya berharap yang dilantik pada hari ini dapat lebih meningkatkan efektivitas kerja, bekerja sesuai dengan mekanisme yang berlaku," harap Bupati yang akrab disapa Bang Sis. 

Bupati Sis juga menyampaikan pesan kepada Kepala Desa Permata agar kembali melayani masyarakat tanpa memandang status.

"Terkait Pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Kepala Desa harus mempedomani aturan yang ada. Kades tidak boleh bertindak atas dasar kepentingan pribadi," tuturnya. 

Bupati Sis juga melanjutkan dalam pengelolaan keuangan desa agar dikelola dengan penuh ke hati-hatian.

"Karena saya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait pengggunaan dana desa yang tidak transparan, saya berharap kades yang baru ini nantinya bisa lebih transparan lagi menggunakan dana desa, seribu rupiah pun kita harus transparan," pungkasnya. (prokopim/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini