Audensi Persiapan Pekan Gawai Dayak Ke-XII

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

audensi bersama Bupati Sekadau, Aron terkait persiapan panitia pelaksana Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jeffray Raja Tugam dan Ketua Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023, Martinus Siden melakukan audensi bersama Bupati Sekadau, Aron terkait persiapan panitia pelaksana Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023. 

Ketua Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau, Martinus Siden mengatakan, audensi ini bertujuan untuk berkordinasi terkait persiapan yang telah dilakukan oleh panitia untuk kelancaran acara Gawai Dayak.

"Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau tahun ini akan mengusung tema "Bersatu Untuk Semua" dengan sub tema "Dengan Persatuan Kita Wujudkan Dayak yang Maju, Bermartabat, dan Berdaulat"," kata Martinus Siden. Rabu (31/5/2023). 

"Acara Pekan Gawai Dayak akan dilaksanakan pada tanggal 18-22 Juli 2023 bertempat di Betang Youth Centre Sekadau," tambahnya. 

Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam mengatakan, Pada pembukaan pekan Gawai Dayak nanti akan dilaksanakan Pawai yang dihadiri oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat Kabupaten Sekadau. 

"Pada Pawai pembukaan nanti kita akan mengundang teman-teman dari Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) dan Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) untuk ikut serta bersama kita memeriahkan pekan Gawai Dayak," kata Jefray Raja Tugam yang Juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Demokrat. 

"Selain itu kita juga akan mendatangkan Turis dari luar Negeri dan Wisatawan dari luar Daerah serta Kementerian Pariwisata dan Pendidikan," tambahnya. 

Pada kesempatan itu juga, Bupati Sekadau, Aron menyambut baik kedatangan Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau dan Ketua Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023.

"Saya sangat mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan oleh panitia dan berharap agar acara Gawai Dayak tahun ini dapat diselenggarakan dengan baik," kata Aron. 

Aron juga menekankan pentingnya memanfaatkan seniman dan musisi lokal dalam memeriahkan acara tersebut da an berharap agar panitia dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk tampil dan berkontribusi dalam Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023.

"Dengan audensi ini, diharapkan kerjasama yang baik antara Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Panitia Penyelenggara Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 dan Pemerintah Kabupaten Sekadau dapat terjalin dengan baik untuk menjadikan Gawai Dayak tahun ini sukses dan menjadi perayaan yang memperkokoh persatuan dan kebanggaan masyarakat Dayak di Kabupaten Sekadau," harapnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DAD Kabupaten Sekadau Isbianto, S.E. , Sekretaris Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Yohanes Guntur, A.Md., Wakil Sekretaris Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Vero Aprolonius, S.Kep. (Penggiat Budaya Dirjen Kebudayaan Wilayah Kerja Kabupaten Sekadau Tahun 2023), Wakil Bendahara Panitia Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Yuliana Tae, S. IP., Anggota Seksi Sekretariat Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau Tahun 2023 Harry Saputra, S.H. (Rilis). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini