Jalan Semuntai - Kedukul Mukok di Aspal Tahun 2023

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Pekerjaan ruas jalan Semuntai - Kedukul di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Foto:bry
SANGGAU, suaraborneo.id – Tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Sanggau meluncurkan anggaran sebesar 19,3 Milyar Rupiah untuk penanganan ruas jalan Semuntai - Kedukul di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.

Pengerjaan penanganan ruas jalan Semuntai - Kedukul tersebut dimulai dan dilaunching oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Jumat, (12/5/2023).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, Penanganan ruas jalan Semuntai - Kedukul ini merupakan sebagai wujud nyata pemerintah kabupaten sanggau mengimplementasikan visi - misi sanggau maju Infrastruktur.

“Pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan dimulainya pekerjaan perbaikan jalan Semuntai-Kedukul dan masyarakat juga diminta untu mengawasi bersama-sama pekerjaan ini agar mendapatkan hasil yang baik,” kata Yohanes Ontot, Wakil Bupati Sanggau.
 
"Selain itu, nanti pada saat jalan telah selesai dikerjakan juga bersama –sama dengan koorporasi agar memelihara jalan ini dengan tidak membawa angkutan melebihi dari batas ketahanan jalan itu sendiri," ujarnya.

“Untuk itu bagi warga dan para pengusaha harus pahami betul dengan batas berat jalan ini. Kita khawatirkan kalau tidak kita jaga bersama, maka jalan ini tidak akan bertahan lama," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri mengatakan, penanganan pekerjaan ruas dari Semuntai ke Kedukul dengan panjang kurang lebih 7,5 Kilometer.

“Dalam kontrak pengerjaan ini selama 8 bulan, tetapi dalam hal pekerjaan saya yakin tidak sampai 8 bulan pekerjaan ini telah selesai,” ucap John Hendri.

Disampaikan John Hendri bahwa Jalan yang akan dibangun saat ini sudah memiliki pondasi yang cukup kuat, namun ada beberapa titik yang tetap harus ditimbun kembali hingga nanti jalan ini berstatus jalan mantap dengan jalan aspal .

“Dalam proses pengerjaan, memang saat ini kita melihat ada dua kondisi, yaitu sudah ada rabat beton, yang artinya jalan ini sudah memiliki pondasi yang cukup kuat. Tetapi ada juga beberapa titik segment  yang masih perlu dilakukan penaganan dari awal dengan penimbunan tanah maupun batu,”

Kegiatan launching pengerjaan ruas jalan Semuntai - Kedukul di Kecamatan Mukok ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM SDA) Kabupaten Sanggau John Hendri, Camat Kedukul, Kapolsek Kedukul, Danramil Kedukul, Tokoh Agama, Tokoh Adat, perwakilan perusahaan sawit yang ada di Kedukul dan Masyarakat setempat. (Bry

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini