-->

Bupati Sekadau Resmikan Rumah Adat Tamongokng Naga Lantai

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Peresmian Rumah Adat Tamongokng Naga Lantai, Dusun Nyonak. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar,
Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron meresmikan Rumah Adat Tamongokng Naga Lantai, Dusun Nyonak, Desa Teluk Kebau, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau Saat ini konsen pada pembangunan rumah adat di Kabupaten Sekadau. 

"Sudah ada beberapa rumah adat yang kita bangun pada tahun ini. Hal ini guna untuk mengangkat adat istiadat dan sejarah dimasa lalu, Karena tempo dulu orang tua kita hidup rukun dan damai dirumah Betang," Kata Aron. Senin (8/5/2023). 

"Hal tersebut perlu kita wariskan ke generasi yang akan datang, meskipun ini  bentuknya hanya simbolis namun diharapkan dengan dibangunnya rumah Adat ini kita dapat melestarikan adat dan budaya sehingga kita bisa Hidup berdampingan satu dengan yang lain," tambahnya. 

Aron juga mengatakan, rumah adat ini dulunya dibangun secara swadaya oleh masyarakat namun tidak bertahan lama, sehingga selanjutnya dibangun dengan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sehingga saat ini bisa diresmikan. 

"Saya berharap kepada masyarakat Dusun Nyonak agar dapat menjaga dan merawat rumah adat ini dengan bak," harapnya. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Panitia, Kepala Desa Teluk Kebau dan seluruh masyarakat Dusun Nyonak yang telah berpartisipasi dan bekerja keras untuk mempersiapkan peresmian ini. Puji Tuhan kegiatan peresmian ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya. (Nv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini