-->

Wisuda Angkatan XIII STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Wisuda angkatan XIII STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. (foto:ist). 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Wisuda angkatan XIII STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, bertempat di Gedung Auditorium STKIP Persada Khatulistiwa Sintang. Sabtu (29/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada segenap wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar kesarjanaan khususnya dalam bidang keguruan dan ilmu pendidikan. 

"Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada masyarakat dan Negara," kata Aron. 

"Kekurangan tenaga guru memang terjadi di wilayah timur Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sekadau. banyaknya guru-guru yang akan memasuki masa pensiun dalam kurun waktu tahun 2025 sampai dengan tahun 2030 juga menjadi ancaman bagi ketersediaan pendidikan khususnya di Kabupaten Sekadau," tambahnya. 

Aron juga mengatakan, Pemerintah menaruh perhatian yang besar terhadap dunia pendidikan. Oleh karena itu, upaya Pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan guru disetiap satuan pendidikan memang tengah gencar dilaksanakan.

"Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya formasi guru pada Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru beberapa tahun ini," ujarnya. 

"Saya berharap diantara para wisudawan dan wisudawati sekalian bisa bergabung bersama kami mengisi kekosongan guru-guru di beberapa satuan pendidikan, membantu Pemerintah dalam upaya memajukan dunia pendidikan untuk mencerdaskan  kehidupan bangsa yang berkarakter," pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini