Keling Kumang Festival, Ari Kurniawan: Sangat Baik untuk Mengangkat Budaya dan Kearifan Lokal

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro. Foto:as 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-30, CU Keling Kumang Sekadau menggelar Keling Kumang Festival dengan tema, Memperkuat Usaha Sektor Riil Anggota Berbasis Kearifan Lokal. Selain itu, juga dirangkai dengan kegiatan Iban Summit II. Kegiatan digelar selama 3 hari mulai tanggal 23-25, dipusatkan di Taman Kelampiau, Tapang Sambas, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Kepada Wartawan media ini, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Ari Kurniawan Wiro menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh CU Keling Kumang tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh CU Keling Kumang yakni Keling Kumang Festival dan Iban Summit II. Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempersatukan seluruh rumpun Iban baik yang berada di Malaysia maupun di Indonesia," harapnya.

Legislator PDI Perjuangan ini juga berharap kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan untuk kedepannya. Menurutnya event-event budaya dan seminar seperti ini sangat baik untuk mengangkat dan memelihara budaya dan kearifan lokal.

"Karena dengan adanya event budaya seperti ini tentu akan menjaga budaya, melestarikan kita dan mempertontonkan kearifan lokal kita di ranah Nasional maupun Internasional," ungkapnya.

Selain itu kata dia, tentunya akan membawa rumpun budaya Iban kearah yang lebih baik kedepannya.

"Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-30 untuk CU Keling Kumang, semoga semakin jaya," pungkasnya. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini