-->

Dialog Perwakilan Masyarakat dengan PT. KBP Temukan Titik Terang, ini Hasilnya

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Dialog perwakilan masyarakat 5 Desa di Kecamatan Belitang Hulu dengan pihak PT. KBP pada tanggal 1 Maret 2023 lalu di kantor PT. KBP si Batu Mata. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pasca aksi warga masyarakat 5 desa di Belitang Hulu mengenai tuntutan perbaikan ruas jalan di wilayah kerja PT. Kalimantan Bina Permai (KBP) pada tanggal 14 Ferbruari yang berujung penyegelan Kantor oleh warga masyarakat terhadap kantor PT. KBP kini sudah kini akhirnya ditemukan kata sepakat antara kedua belah pihak. 

Dialog antara perwakilan masyarakat dengan pihak perusahaan (PT. KBP) cukup alot dan akhirnya menemukan kata sepakat antara kedua belah pihak. 

Dikonfirmasi kepada Camat Belitang Hulu, Jihon mengatakan, berdasarkan risalah rapat kerja Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau tanggal 20 Februari 2023 tentang pokok pembahasan infrastruktur di wilayah kerja PT.KBP di Belitang Hulu, sehingga dilakukan dialog antara masyarakat dan pihak PT. KBP pada Rabu 1 Maret 2023 lalu. 

"Hasilnya, pihak PT. KBP menyanggupi tuntutan masyarakat sehingga pembukaan segel adat akan dilaksanakan pada hari Selasa 7 Maret 2023 mendatang," kata Camat Belitang Hulu, Jihon. Jum'at (3/3/2023). 

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Persatuan, Timotius Ase menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih keoada Camat Belitang Hulu, Jihon, yang telah memfasilitasi dialog tersebut. 

"Dengan difasilitasi oleh Camat Belitang Hulu, pada tanggal 1 Maret 2023 lalu di Mess PT. KBP yang beralamat di Batu Mata, dihadiri dan disaksikan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, perwakilan Dinas DKP3, Dinas Pekerjaan Umum, Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Unsur Forkofincam Kecamatan Belitang Hulu, Dewan Adat Dayak Kecamatan

Belitang Hulu dan Kecamatan Belitang, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kadat,  Temenggung dan perwakilan masyarakat di wilayah kerja PT.KBP," kata Timotius Ase,  kepada media ini via akun Whatsapp-nya, Kamis (2/3/2023) malam. 

"Untuk itu kami menyampaikan ucapan terima dan penghargaan kepada Camat Belitang Hulu, Jihon, yang telah berkenan menfasilitasi kegiatan tersebut sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ungkap Legislator Partai PERINDO Dapil 3 Belitang, yang juga sebagai masyarakat Belitang Hulu. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini