-->

Docking Tahunan, KMP Gunung Palong Tidak Beroperasi Mulai 1 Maret 2023

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kapal Ferry KMP Gunung Palong Sui Asam, Belitang Hilir. (foto:in). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Jasa Penyeberangan di Lintasan Sui Asam - Sunyat KMP Gunung Palong terhitung mulai tanggal 1 Maret 2023 tidak beroperasi, hal ini dikatakan pihak ASDP KMP Gunung Palong, Tommy Sudarso kepada awak media. Selasa (28/2/2023).

Tommy Sudarso mengatakan, ferry penyeberangan tidak beroperasi dikarenakan akan melaksanakan docking Tahunan di Pontianak. 

"Kurang lebih 20 hari Kapal ferry penyeberangan tidak beroperasi dan tidak ada kapal Pengganti," kata Tommy Sudarso

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau Suhardi mengatakan, docking merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan demi keselamatan penumpang. 

"Kapal Ferry beroperasi setiap hari jadi keadaannya harus Vit. Tidak ada kendala baik mesin maupun body karena setiap hari membawa Kendaraan, barang dan orang oleh sebab itulah docking harus rutin dilakukan," kata Suhardi. 

"Terkait hal tersebut, Kami juga sudah membuat surat permohonan kepada PT. Parna Agro Mas agar dapat membantu pelayan penyeberangan kendaraan umum sampai dengan KMP Gunung Palong selesai Docking dan beroperasi kembali," pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini