-->




RAT KSP Keling Kumang Tahun Buku 2022

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat menghadiri  pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang tahun buku 2022. Foto:prokopim 
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri  pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang tahun buku 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Paroki HSPMTB Putussibau, Kapuas Hulu,  Sabtu (14/01/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, rapat anggota tahunan bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam Koperasi, yaitu asas kekeluargaan sebagai lembaga pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi. 

“Rapat anggota tahunan menyiratkan bahwa kekuatan utama dalam organisasi koperasi adalah pada anggotanya,” jelasnya Bupati. 

Fransiskus Diaan juga menyampaikan, sebagai lembaga keuangan yang memiliki badan hukum Koperasi, KSP CU Keling Kumang tentunya memiliki kewajiban juga untuk melaksanakan rapat anggota tahunan mempunyai arti yang sangat  strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi.

"Karena forum RAT merupakan wadah bagi pengurus untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban kegiatan selama satu tahun buku yang lalu, rencana kerja & rencana anggaran pendapatan dan belanja (RK& RAPB) tahun buku yang akan datang" 

“Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus, serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan,” sambungnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini berpesan kepada CU Keling Kumang bahwa pelayanan yang baik harus menjadi prioritas, dan anggota harus terus diberdayakan, baik melalui pelatihan - pelatihan maupun kelompok – kelompok basis,  agar apa  yang mereka cita-citakan dapat terwujud sesuai dengan harapan.

"Karena CU Keling Kumang sebagai lembaga Koperasi yang berbasis masyarakat merupakan mitra pemerintah untuk membangun masyarakat di kabupaten kapuas hulu," pungkasnya. (pkm/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini