-->




Percasi Sekadau Gelar Kejuaraan Catur Standard Lawang Kuari Cup

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kejuaraan Catur Standard Lawang Kuari Cup Kabupaten Sekadau tahun 2023. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.Id - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sekadau menggelar Kejuaraan Catur Standard Lawang Kuari Cup Kabupaten Sekadau tahun 2023, bertempat disalah satu Cafe di Kabupaten Sekadau. Jum'at (13/1/2023). 

Laporan ketua panitia, Sugiono mengatakan Kejuaraan Catur standard Lawang Kuari Cup ini diikuti oleh 92 peserta yang akan dilaksanakan mulai hari ini, 13 Januari sampai dengan15 Januari 2023.

"Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai Kabupaten kota di Kalimantan Barat seperti, Kabupaten Sanggau, Sintang, Melawi dan Sambas," kata Sugiono. 

"Anggaran Kejuaraan Catur Standar ini bersumber dari dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau," tambahnya. 

Ketua Umum Percasi, Sofiyan mengatakan, Kejuaraan Catur Standard ini bertujuan untuk menciptakan Regenerasi atlet agar nanti dapat menciptakan atlet Catur yang handal. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari peserta yang telah mengikuti Kejuaraan ini dan semoga Kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama," ucapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengucapkan terimakasih kepada Percasi Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan event diawal tahun 2023 ini. 

"Kami sangat mensuport kegiatan Kejuaraan Catur standar Lawang Kuari Cup 2023 ini karena event ini berguna untuk melatih dan menggali potensi atlet," kata Mejeng. 

Mejeng juga mengatakan KONI Kabupaten Sekadau  mengapresiasi peserta dari Kabupaten lain yang telah hadir dan mendukung kegiatan Percasi di Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sekadau ini. 

"Event ini bukan soal hadiah tapi untuk melatih mental atlet dalam bertanding dan kami berharap event seperti ini kedepannya bisa terus dilaksanakan" ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Bayu Dwi Harsono mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet. 

"Saya berharap atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan tetap semangat," harapnya. 

"Saya berharap KONI Kabupaten Sekadau bisa menggelorakan Cabang Olahraga (Cabor) agar melakukan event-event seperti ini sebagai kegiatan yang positif dan patut diapresiasi," pungkasnya. (Nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini