-->




Pembukaan Kegiatan Forum Konsultasi Publik

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

kegiatan Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2024. (foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.Id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2024, bertempat di Aula Serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau. Kamis (26/1/2023).  

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, konsultasi publik merupakan forum untuk menjaring masukan dan saran dari berbagai pihak dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD.

"Dengan adanya kegiatan konsultasi publik ini, disamping untuk melaksanakan amanat peraturan perundang-undangan, juga sebagai wadah untuk membahas kebijakan dan prioritas pembangunan di kabupaten sekadau pada tahun 2024," kata Aron. 

"Setelah pelaksanaan forum ini akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musrenbang RKPD di kecamatan Se-kabupaten Sekadau, forum gabungan perangkat daerah, musrenbang RKPD Kabupaten dan Musrenbang RKPD Provinsi hingga nantinya musrenbang Nasional sebelum akhirnya RKPD Kabupaten Sekadau ditetapkan pada bulan juni tahun 2023," tambahnya. 

Aron juga mengatakan, dengan adanya masukan dan saran dari berbagai pihak dalam konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2024 diharapkan program dan kegiatan yang direncanakan oleh perangkat daerah tepat sasaran sesuai dengan RPJMD Kabupaten tahun 2021-2026.

"Pelaksanaan kegiatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum yang strategis bagi kita semua untuk melanjutkan tahapan pembangunan pasca pandemi covid-19 dan ditengah kebijakan saat ini terhadap pelonggaran PPKM di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya. 

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga penting sebagai jembatan untuk dapat mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan berbagai rencana pelaksanaan pembangunan daerah yang diharapkan mampu menjawab tantangan dan isu-isu strategis pada tahun 2024.

"Output dari pelaksanaan konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan," pungkasnya. (Nv).




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini