Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Jabeng

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Karolin saat menghadiri peletakan batu pertama Gereja stasi Jabeng. (Foto:dki). 
Landak, Suaraborneo.id - Bupati Landak periode 2017-2022 menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Jabeng yang dilakukan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Landak Samuel, Desa Mamek, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, jum’at (27/01/23).

Dalam sambutannya, Karolin mengatakan bahwa saat dirinya menjabat sebagai Bupati Landak sudah memberikan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Landak untuk pembanguna Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Jabeng tersebut sebesar seratus juta rupiah. 

Karolin berharap bantuan dari pemerintah tersebut bisa dijadikan pemicu dan penyemangat bagi masyarakat terutama umat Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Jabeng dapat bergotong royong membangun gerejanya. 

“Jadi sudah luar biasa besarnya, memang dana Pemerintah ini harus berbagi dengan yang lainnya dan mudah-mudahan ini menjadi pemicu serta penyemangat agar umat bisa bergotong royong untuk menambah pembangunan gereja ini," kata Karolin. 

"Mudah-mudahan dengan kita bergotong royong ini rejeki kita juga ditingkatkan, kalau sama tuhan saja kita pelit, tuhan juga bisa pelit sama kita, nah nanti kalau kurang bisa ditambah dengan gotong royong dari masyarakat,” ungkap Karolin.

Karolin menjelaskan bahwa ada lebih dua ribu gereja yang ada di Kabupaten Landak, untuk itu Karolin berpesan agar masyarakat dapat bersabar apabila belum mendapatkan bantuan dari pemerintah serta harus bersyukur dengan bantuan yang telah diberikan pemerintah sehingga dapat digunakan secara benar.

“Harapan kami mudah-mudahan perhatian yang telah diberikan pemerintah ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, Saya tidak mau dengar ada rebut-ribut antara panitia dan umat karena sering terjadi Ketika bantuan diberikan yang ada malah berkelahi. Kabupaten Landak ini hampir lebih dari dua ribu gereja, gereja katolik Se-Kabupaten Landak ada 661 dan gereja kristen ada 1.622, kalau diberikan bantuan semua tidak cukup uang pemerintah, jadi kepada stasi lain yang belum dapat harap bersabar dan berusahalah dulu diantara umat, mudah-mudahan situasi ekonomi membaik kedepan pemerintah juga bisa membantu gereja yang lain,” pesan Karolin.

Diakhir sambutannya Karolin meminta kepada panitia pembangunan gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Jabeng bisa memberikan laporan pertanggungjawaban kepada Pemerintah Kabupaten Landak atas dana yang telah diberikan oleh Pemerintah. (Dki). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini