-->

Mahasiswa KKM Sosialisasi Profil Kampus dan Penggunaan Gadget

Editor: Antonius
Sebarkan:



Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak KKM di desa Ngarak menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat (foto : Cherry) 
LANDAK, suaraborneo.id - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IKIP PGRI Pontianak melaksanakan sosialisasi Profil Kampus IKIP PGRI Pontianak serta bimbingan dan penyuluhan dengan tema mengoptimalkan peran orang tua dalam penggunaan Gadget, di desa Ngarak kecamatan Mandor kabupaten Landak, Selasa (22/11/2022). 

KKM di desa Ngarak Kecamatan Mandor dilaksanakan oleh Kelompok 14 yang didampingi 2 orang Dosen Pembimbing Dr. Hastiani, M. Pd ( BK ) dan Rika Anggela , M. Pd ( Pendidikan Geografi). 

Salah satu mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Cherry mengatakan sosialisasi Profil Kampus IKIP PGRI Pontianak bertujuan untuk memotivasi masyarakat Desa Ngarak tentang pentingnya melanjutkan ke pendidikan tinggi. 

" Selain itu, menghimbau kepada warga bahwa tenaga guru senantiasa diperlukan, sehingga peluang untuk putra dan putri bergabung di IKIP PGRI Pontianak adalah pilihan tepat. Kampus IKIP PGRI Pontianak atau biasanya disebut  juga dengan kampus Pelangi, " kata Cherry. 

Kemudian lanjut Cherry, sosialisasi tentang Bimbingan dan Penyuluhan Mengoptimalkan peran orang tua dalam Penggunaan Gadget bertujuan agar orang tua dapat mengoptimalkan pengawasan putra putri dalam penggunaan gadget.

Gadget memberikan dampak positif dan tidak dapat dihindari terdapat sisi negatif.

"  Apabila gadget dioptimalkan secara positif manfaat yang diperoleh adalah belajar melalui media online, dan mendapatkan informasi dari sanak saudara, maupun berita terbaru lainnya, " ungkap Cherry. 

Menurutnya, sisi negatif dalam  menggunakan gadget yaitu dapat merusak mata, membuat anak menjadi malas, membuat anak lebih tertutup kepada orang tua dan menimbulkan Internet Adiction Disorder (IAD). 

Sosialisasi ini dilakukan di empat Dusun yang ada di desa Ngarak, yaitu Dusun Ngarak, Dusun Pangkalan Durian, Dusun Air Merah, dan Dusun Pak Dacing yang adapun yang terlibat dalam sosialisasi ini adalah warga dusun, utusan dari Kantor Desa Ngarak, dan Bawaslu, Panwaslu kecamatan Mandor

Kegiatan Sosialisasi dimulai pada hari Sabtu, 19 November 2022 di Dusun Pangkalan Durian dan Dusun Pak Dacing, dilanjutkan hari Senin, 21 November 2022 di Dusun Air Merah, dan terakhir pada hari Selasa, 22 November 2022 di Dusun Ngarak. 


Hadir sebagai pemateri adalah Bawaslu dan Panwaslu  kecamatan Mandor dengan agenda Sosialisasi tentang Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Pemilu Tahun 2024.

"Terlaksananya agenda kegiatan ini, Kami mahasiswa KKM Kecamatan Mandor , Desa Ngarak mengucapkan terimakasih kepada Kampus IKIP PGRI Pontianak, Dosen Pembimbing, Pihak Desa dan Bawaslu Panwaslu, " ucap Cherry. (Anton) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini