-->

Cabor Selam Landak Raih 3 Emas, Lampaui Target Gondol 10 Medali

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama Cabor Selam Landak (foto Irawan) 
LANDAK, suaraborneo.id - Kontingen selam Kabupaten Landak berhasil melampaui target meraih medali pada hari terakhir cabang olahraga di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 di Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang Kamis (16/112022). 

Peselam putri Eis Noni Januriansyah dan rekannya sukses meraih tiga medali emas, empat medali perak, dan tiga medali perunggu.

Eis Noni Januriansyah meraih dua emas di nomor 50 M Monofin Putri dan 400 M Monofin Putri, dua perak di nomor 200 M Monofin Putri dan Finswimming 3.000 M Putri, satu perunggu di nomor Apnea 50 M Putri).

Jimmi Januardi meraih satu emas di nomor OBA M Course Putra), Yatno (dua perak di nomor 200 M Bifins Putra dan 400 M Bifins Putra), Dodi Hendri Padafani (dua perunggu di nomor 200 M Monofin Putra dan 400 M Monofin Putra)

Pelatih Selam Kabupaten Landak, Irawan Prastomo mengatakan sumbangan 10 medali dari para atlet selam pada PORPROV XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 tentu hal menggembirakan. 

Dia menilai catatan tersebut dapat menjadi pelecut semangat kontingen Kabupaten Landak di hari-hari selanjutnya. 

"Ini melebihi ekspektasi kami, terutama debutan Yatno yang mendapat dua perak dan Jimmi yang diluar dugaan turut menyumbangkan satu emas di nomor OBA," ujar Irawan di P. Lemukutan Kamis pagi, 17 November 2022.

Menurut Eis Noni, dapat mempersembahkan emas rasanya ya sangat senang, sangat bersyukur. 

"Saya memang berharap tahun ini bisa memberikan yang terbaik untuk Kab. Landak di PORPROV," kata Eis Noni.

Eis Noni mengakui penampilannya di P. Lemukutan belum optimal meski sukses meraih dua emas. Dia merasa bisa lebih baik lagi andai tak diganggu masalah otot. Raihan tiga emas ini melampaui target Pengkab. POSSI Landak dan capaian pada PORPROV XII Kalimantan Barat Tahun 2018 sebelumnya yang memperoleh 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

“Beberapa hari ini kondisi otot kaki kurang bagus, ada sedikit masalah. Tapi bersyukur masih bisa memberikan emas untuk Kabupaten Landak,” bebernya.

Tantangan besar yang dihadapi atlet adalah kondisi alam diantaranya cuaca, arus, gelombang dan visibility (jarak pandang), terutama untuk nomor OBA (Orientasi Bawah Air). 

Sebelumnya ketua Pengkab. POSSI Landak, Sahbirin menargetkan tiga emas. Target itu dipasang lantaran pada PORPROV kali ini Kab. Landak turut mengirim atlet dengan spesialisasi OBA. Namun kenyataannya Kontingen Selam Kabupaten Landak malah meraih tiga medali emas, 4 perak, tiga perunggu.

Pengkab. POSSI Landak juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung baik moril maupun materiil sehingga Kontingen Selam Kabupaten Landak dapat mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Terima kasih untuk panitia PORPROV XIII Kalimantan Barat Tahun 2022 cabor selam, terutama Pengprov. POSSI Kalbar, KONI Landak dan Seluruh panitia Kontingen Kabupaten Landak termasuk atlet, official, pelatih, tim medis, dan keamanan yang telah mendukung dan mendampingi kontingen selam Kabupaten Landak, " ucap Sahbirin

Berikut Daftar Nama atlet Selam Landak Peraih Medali:

Peraih Emas

1. Eis Noni Januriansyah (50 M Monofin Putri)

2. Eis Noni Januriansyah (400 M Monofin Putri)

3. Jimmi Januardi (OBA M Course Putra)

Peraih Perak

1. Yatno (200 M Bifins Putra)

2. Yatno (400 M Bifins Putra)

3. Eis Noni Januriansyah (200 M Monofin Putri)

4. Eis Noni Januriansyah (Finswimming 3.000 M Putri)

Peraih Perunggu

1. Dodi Hendri Padafani (200 M Monofin Putra)

2. Dodi Hendri Padafani (400 M Monofin Putra)3. Eis Noni Januriansyah (Apnea 50 M Putri) (Anton/Irawan) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini