-->

Wabup Mengajak Saling Bergandengan Tangan Tangani Stunting di Melawi

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Melawi, Klusien, saat melakukan peninjauan lapangan pada sasaran khusus dalam rangka persiapan audit kasus stunting di Desa Bemban Permai, Kecamatan Ella Hilir, Selasa (11/10/2022). Foto:hms
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Melawi, Klusien, melakukan peninjauan lapangan pada sasaran khusus dalam rangka persiapan audit kasus stunting di Desa Bemban Permai, Kecamatan Ella Hilir, Selasa (11/10/2022). 

Turut mendampingi Bupati Melawi Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas PPKBP3A, Camat, Kepala Desa, dan Tim Satgas Penanganan Stunting Kabupaten Melawi.

Wakil Bupati Melawi, Kluisen mengatakan, dilaksanakannya peninjauan langsung bersama Tim Satgas Penanganan Stunting Kabupaten Melawi untuk melihat kondisi langsung sasaran khusus audit stunting untuk mencari tahu penyebab terjadinya stunting, memproses bukti, dan data dari temuan di lapangan, untuk kemudian membuat kebijakan dan program agar tidak terjadi kasus baru.

Kluisen juga menyampaikan, audit kasus stunting merupakan program prioritas dalam penanganan percepatan penurunan stunting baik dalam lingkup nasional dan khususnya di Kabupaten Melawi sendiri.

“Audit ini dilakukan secara berkesinambungan sehingga pencegahan dapat segera dilakukan agar kasus stunting tidak semakin memburuk dan dapat dilakukan program pencegahan agar kasus stunting tidak berulang kembali di suatu wilayah,” terangnya.

Wakil Bupati meminta pelaksanaan audit dan manajemen pendampingan dilakukan dalam dua tahap yakni mengidentifikasi potensi dan seleksi kasus audit pada kelompok sasaran, dan kemudian akan dikaji lebih lanjut oleh tim audit stunting.

“Masalah stunting ini merupakan masalah nasional. Oleh karena itu, saya mengajak kita bersama untuk saling bergandengan tangan dalam penanganan stunting khususnya di Kabupaten Melawi agar pada tahun depan kasus stunting semakin menurun,” ungkapnya. (hms/Fariz/tio) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini